Java Jazz Festival 2017 Hadirkan Seratus Tujuh Puluh Penampilan Musik

Banyak musisi lokal yang berkolaborasi dengan nama-nama internasional

Oleh
Perwakilan Java Jazz 2017 berpose untuk jurnalis yang bertugas di Hotel Borobudur, Jakarta pada Rabu (1/3) lalu. Rasyid Baihaqi

Festival musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz, bakal menghadirkan seratus tujuh puluh penampilan musik di empat belas panggung selama tiga hari berturut-turut--3 sampai 5 Maret--di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Tahun ini kami menyelenggarakan Java Jazz Festival yang ketiga belas dengan mengangkat konsep Betawi beserta ondel-ondelnya. Sejauh ini persiapan kami sudah sekitar tiga puluh persen. Hari ini dan berikutnya banyak musisi yang terus berdatangan. Di lokasi pun beberapa panggung sudah berdiri," ujar Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha, saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta pada Rabu (1/3) lalu.

Penyelenggaraan Java Jazz Festival 2017 menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena alpanya special show. Dewi melanjutkan, "Tujuan utama meniadakan special show adalah kami ingin memberikan kesempatan kepada seluruh penonton untuk bisa menyaksikan berbagai penampilan di empat belas panggung berbeda setiap harinya."

"Everything for everybody. Jadi jangan sampai ada penonton yang tak punya uang tidak bisa nonton NE-YO misalnya," sambung Peter Gontha selaku penggagas Java Jazz Festival yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Polandia.

Gelaran Java Jazz tahun ini kembali akan mengkolaborasikan musisi lokal dengan nama-nama internasional, seperti Barasuara bersama Ron King Horn Section, Dira Sugandi diiringi The Amsterdam Concertgebouw Orchestra, Mergie Segers dengan Ron King Big Band, Rega Dauna yang main bersama Paulinho Garcia, dan Kamal Musallam World Peace Trio beserta Dwiki Dharmawan.

Selain itu akan ada penampilan MANNA feat. Michael Paulo & Jacky Bahasuan sebagai penghormatan kepada Al Jarreau, vokalis jazz kawakan asal Amerika Serikat yang wafat di usia 76 tahun setelah dirawat di rumah sakit akibat kelelahan. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  3. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  4. Jazz Gunung Bromo 2017 Siap Diselenggarakan
  5. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana

Add a Comment