Penggemar Galang Dana untuk Monumen Peringatan David Bowie

Bertempat di Brixton, tak jauh dari tempat Bowie lahir

Oleh
David Bowie. Adam Bielawski

Penggemar David Bowie menggalang dana untuk sebuah monumen peringatan guna menandai tempat lahir mendiang musisi ini di London. Patung ini direncanakan berbentuk seperti petir dari sampul album Aladdin Sane dan akan ditempatkan di Brixton, London Selatan yang tak jauh dari tempat lahir Bowie di Stansfield.

Proyek penggalangan dana ini dilakukan melalui situs crowdfunder.co.uk dan berusaha mendulang 990,000 poundsterling atau sekitar Rp 16 miliar untuk patung setinggi 9 meter. Foto gambaran mengenai bentuk dari monumen peringatan ini juga terdapat di situs tersebut yang kemudian dicuitkan oleh akun Twitter resmi pihak David Bowie di @davidbowiereal.


"Seperti Seorang David Bowie yang menepi di kehidupan kita, patung peringatan (apakah terlalu cepat untk menyebutnya ZiggyZag?) tertanam di trotoar Brixton – (tugu) petir setinggi tiga lantai yang datang dari atas. Kiriman setinggi sembilan meter dari dimensi lain, terlempar dari jauh." Tulis deskripsi di situs penggalangan dana ini.

Belakangan, penyanyi yang meninggal pada 10 Januari 2016 lalu ini memenangkan British Male Solo Artist dan Mastercard British Album Of The Year di Brit Awards 2017 serta lima penghargaan di Grammy Awards tahun ini.

David Bowie Memorial from This Ain't Rock'n'Roll on Vimeo.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  3. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  4. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana
  5. Jazz Gunung Bromo 2017 Siap Diselenggarakan

Add a Comment