Indische Party Sebarkan Video Musik "Khilaf"

Merupakan single kedua dari album 'Analog'

Oleh

Kuartet rock & roll asal Jakarta Indische Party telah meluncurkan single berjudul "Khilaf" pada Selasa (28/2) dini hari. Ini merupakan single kedua dari album Analog rilisan November 2016 lalu, menyusul "Serigala" yang bernuansa surf rock. Tak ketinggalan, mereka juga menyebarkan video musik yang diumumkan lewat berbagai media sosial milik band.

"Hari ini 'Khilaf', single kedua dari Analog, resmi dirilis. Untuk merayakan, kami juga merilis video musiknya. Enjoy!," tulis pihak band melalui akun Twitter resmi Indische Party.

Melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone, pihak band menyebut "Khilaf" sebagai lagu yang mengedepankan sisi pop dari Indische Party. Vokalis Japra Shadiq mengutarakan, "'Khilaf' adalah salah satu nomor balada Indische Party yang sederhana, memuat lirik menyentil, dan mengisahkan tentang percintaan yang nakal. Lewat lagu ini, kami juga membawa pesan bahwa Indische Party bukan hanya tentang musik rock "60-an, tetapi juga ada pop dan genre lainnya".

Video musiknya sendiri menjadi yang pertama dari Indische Party yang menggunakan format hitam putih. Japra sendirilah yang menjadi sutradara, dengan didukung oleh Hendrick Ben Matulessy sebagai sinematografer. Kota Jakarta menjadi latar video musik ini, antara lain Stasiun Sudirman dan Jatinegara.

Penggalan single ini sebenarnya sudah diselipkan pada video musik "On Vacation" yang mendokumentasikan perjalanan Indische Party saat melakukan sesi rekaman album mini di studio musik legendaris Abbey Road, London dua tahun lalu. Vokal Japra samar-samar terdengar melantunkan "Ku tak inginkan yang kau inginkan" pada akhir video, mengiringi gambar kota London yang sedang hujan pada malam hari. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Yatra, Sebuah Perjalanan ke Nepal Sebelum Bencana
  5. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"

Add a Comment