Salah Satu Pionir Shoegaze, Ride, Lepas Sepasang Lagu Baru

Karya terbaru sejak dua puluh tahun lalu

Oleh
Ride Facebook Ride

Band yang dianggap sebagai salah satu pionir shoegaze, Ride, telah mengunggah dua lagu baru mereka setelah dua puluh tahun: "Charm Assault" dan "Home is a Feeling". Perilisan kedua lagu tersebut hanya berselang satu hari, masing-masing pada Selasa (21/2) dan Rabu (22/2) lalu.

Bagi gitaris juga vokalis Andy Bell, "Home is a Feeling" merupakan lagu baru yang paling mendekati sound awal Ride. "Kami merasa nyaman menjadi vintage pada lagu ini karena album yang kami buat memiliki cakupan suara cukup luas." ujarnya seperti dilansir dari NME.

"Bagi saya, 'Home is a Feeling' seperti pulang ke rumah saat fajar muncul dalam keadaan lelah dan masih di bawah pengaruh substansi setelah malam besar yang benar-benar panjang," ujar vokalis sekaligus gitaris Mark Gardener.

Sebelumnya, Ride juga menyatakan kalau mereka telah menandatangani kontrak dengan Wichita Records untuk album kelima yang direncanakan rilis musim panas mendatang. Album yang belum bertajuk ini diproduseri Erol Alkan dan di-mixing oleh Alan Moulder.

Ada pun album-album yang pernah dirilis Ride sejauh ini bertajuk Nowhere (1990), Going Blank Again (1992), Carnival of Light (1994), dan Tarantula (1996). Pada tahun yang sama dengan perilisan Tarantula, band ini menyatakan bubar sebelum akhirnya kembali bersatu secara singkat untuk penampilan televisi pada 2001 dan melakukan reuni secara layak pada 2014. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Dunkirk
  2. 12 Lagu Esensial Linkin Park
  3. Iko Uwais Bertarung Bersama Tony Jaa dan Tiger Chen di Film Terbaru, 'Triple Threat'
  4. Linkin Park Batalkan Tur Setelah Kematian Chester Bennington
  5. Queen Memastikan Film Biografi Band ‘Bohemian Rhapsody’ Mulai Dikerjakan

Add a Comment