‘The Batman’ Kembali Ditinggalkan Sutradara

Sutradara ‘Dawn of the Planet of the Apes’ Matt Reeves batal gabung

Oleh
Matt Reeves. Gage Skidmore

Seminggu setelah negosiasi berlangsung untuk menyutradarai The Batman, Matt Reeves memutuskan untuk mundur. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh salah satu sumber dari pihak studio yang mengatakan bahwa negosiasi telah selesai, seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter. Namun pihak studio juga menambahkan bahwa tetap ada kemungkinan untuk kembali melakukan negosiasi.

Matt Reeves sendiri saat ini sedang sibuk menyelesaikan film terbarunya, War for the Planet of the Apes yang akan tayang Juli mendatang. Selain Matt Reeves, sebelumnya Ridley Scott (sutradara Alien dan The Martian) dan Fede Alvarez (sutradara Don"t Breathe) juga digadang-gadang akan menyutradarai film solo The Batman.

Proses pengambilan gambar The Batman direncanakan akan dimulai akhir tahun ini. Jadwal tersebut mundur dari rencana awal dari Mei 2017. Hal tersebut dilakukan untuk memberi jeda Ben Affleck yang tahun lalu sibuk untuk menyelesaikan tiga filmnya, Batman v Superman: Dawn of Justice, The Accountant, dan Live by Night.

The Batman merupakan proyek film terbaru dari studio DC dan Warner Bros. Selain kisah Bruce Wayne ini, pihak studio juga sedang menggarap The Flash. Namun sudah dua nama sutradara yang batal menyutradarai The Flash, yaitu Seth Grahame-Smith (penulis skenario The LEGO Batman Movie) dan Rick Famuyiwa (sutradara Dope). (wnz)

Editor's Pick

Add a Comment