Kini Berusia 13 Tahun, Warpaint Siap Tampil di Jakarta Besok

Satu-satunya konser di kawasan Asia Tenggara

Oleh
Warpaint. Mia Kirby/Facebook/Warpaint

Kuartet indie rock asal Amerika Serikat, Warpaint, akan melangsungkan konser perdananya di Indonesia, sekaligus menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang akan disinggahi pada Jumat (17/2) besok. Pertunjukan dari band yang berpersonelkan Emily Kokal, Theresa Wayman, Jenny Lee Lindberg, dan Stella Mozgawa akan berlangsung di Parkir Selatan Senayan. Hal ini membayar tuntas permintaan penggemar yang ingin menyaksikan band ini setelah pada 2011 lalu Warpaint sempat batal tampil di Jakarta.

Konser ini menjadi panggung pertama Warpaint setelah pada 14 Februari lalu band ini merayakan usianya yang ke-13 tahun. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram, kuartet ini merangkum perjalanan mereka.

"13 tahun lalu hari ini, di belakang studio kecil @bossharmz di Hollywood, Warpaint lahir. Kami tidak memiliki nama sampai beberapa tahun kemudian atau rilisan apapun selain beberapa demo Myspace GarageBand dan MiniDisc dari sedikit sesi jam di garasi, tapi perlahan-lahan kami berkembang menjadi seperti kami sekarang. Besok kami akan terbang untuk satu dari banyak pemberhentian di 2017. Jakarta, Oz (Australia), dan Jepang, kami akan segera bertemu kalian!"

Dalam sebuah wawancara telepon dengan Rolling Stone, drummer Warpaint Stella Mozagawa menyatakan walau sudah berkunjung ke berbagai negara, ia tetap mencari hal baru ketika bermain di tempat yang baru mereka singgahi.

"Menjelajahi kultur yang berbeda dan cara hidup yang berbeda. Bagi saya pribadi, saya senang menjelajahi sebuah kota melalui makanannya. Merasakan makanan lokal sangat penting bagi saya, entah itu jajanan pinggir jalan, restoran lokal, atau rekomendasi orang, Menurut saya, itu cara yang sangat baik untuk bisa memahami apa yang bermakna bagi orang-orang di setiap kota dan negara yang belum pernah kami datangi sebelumnya. Itu yang membuat saya bersemangat," ujarnya.

Warpaint hingga kini telah merilis dua album mini bertajuk Exqusite Corpse (2008) dan Rough Trade Session E.P. (2011) serta tiga album masing-masing The Fool (2010), Warpaint (2014), dan yang terbaru Heads Up (2016). Dengan banyaknya jumlah lagu yang mereka miliki, Stella menyatakan kalau keempat personel ini menentukan susunan repertoar di setiap panggung, sehingga setiap penampilan memiliki daftar yang berbeda.

"Lagu-lagunya berubah setiap malam, itu cukup membuat stress," jelasnya lagi.

Pertunjukan besok sendiri akan dibuka oleh aksi lokal yaitu KimoKal, Trou, dan Diocreatura. Pertunjukan ini sendiri menimbulkan keramaian bertagar #WarpaintJKT di media sosial. Apalagi saat foto empat orang penggemar laki-laki menirukan pose empat personel Warpaint sempat viral karena diunggah ulang oleh akun Instagram resmi Warpaint. Jelang konser besok, Stella Mozagawa menyatakan antusiasmenya melalui sebuah wawancara telepon dengan pihak promotor.

"Kami hanya akan melakukan apa yang kami cintai selama di Jakarta!" ujarnya singkat.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017
  3. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  4. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  5. Hammersonic Festival 2017

Add a Comment