Sutradara 'Dawn of the Planet of the Apes' Jadi Sutradara ‘The Batman’

Setelah setuju menggantikan posisi Ben Affleck sebagai sutradara

Oleh
Matt Reeves. Gage Skidmore

Kurang dari dua minggu setelah Ben Affleck mundur menjadi sutradara The Batman, beberapa nama mulai muncul untuk menggantikan posisinya. Mereka adalah Ridley Scott (sutradara Alien dan The Martian), Fede Alvarez (sutradara Don't Breathe), dan Matt Reeves (sutradara Planet of the Apes dan Cloverfield). Peran Reeves yang menggantikan Rupert Wyatt, sang sutradara Rise of the Planet of the Apes dalam mengantarkan sekuelnya, Dawn of the Planet of the Apes kepada kesuksesan ini membuatnya berada di posisi teratas untuk menggantikan posisi Affleck.

Seperti dilansir Variety, Reeves disebut-sebut telah setuju untuk menyutradarai film solo sang Caped Crusader ini, meskipun belum ada kesepakatan yang pasti. Sang sutradara sedang dalam masa pasca-produksi untuk War for the Planet of the Apes yang akan keluar Juli tahun ini, namun ia tidak keberatan untuk bergerak ke film selanjutnya.

Proses syuting The Batman sendiri awalnya akan dimulai dari Mei tahun ini, namun kembali ditunda untuk memberi jeda pada Affleck yang tahun lalu sibuk melakukan syuting dan tur media untuk Batman vs Superman: Dawn of Justice, The Accountant, dan Live by Night. Namun setelah mereka menemukan sutradara baru, kemungkinan syuting akan segera dimulai pada akhir 2017.

Meskipun telah mundur dari posisi sutradara, Affleck akan tetap berperan di film The Batman sebagai Bruce Wayne/Batman dan ikut menulis skrip bersama Geoff Johns, produser eksekutif dari DC Films.

Simak trailer film War of the Planet of the Apes karya Matt Reeves di bawah ini.

Editor's Pick

Add a Comment