Saksikan Metallica dan Lady Gaga Memainkan "Moth Into Flame" di Grammy

Duet yang mengejutkan ini bertarung dengan masalah sound untuk menghadirkan perpaduan unik antara sentuhan metal dan pop

Oleh

Metallica dan Lady Gaga menampilkan suguhan yang tak biasa pada pementasan di Grammy Awards dengan menggeber lagu baru, "Moth Into Flame."

James Hetfield awalnya sempat bermasalah dengan mikropon yang digunakannya, hingga akhirnya ia dan Gaga berbagi mikropon, menambahkan sedikit karisma rock pada perpaduan yang sudah menjanjikan antara sentuhan heavy metal dan pop yang sensasional. Pada keseluruhan penampilan, kolaborasi ini mengoyak dengan lagu dari album Hardwired... to Self-Destruct di tengah kobaran api dan sekumpulan headbangers, Gaga bahkan melompat ke penonton untuk melakukan crowdsurfing. Di akhir penampilan, Hetfield yang nampak kesal kemudian menendang penyangga mikropon dan melempar gitarnya ke samping panggung.

Dalam sebuah wawancara dengan Apple Music, Gaga mengungkapkan bagaimana kolaborasi mengejutkan ini dimulai. "Saya berada di rumah Bradley (Cooper) bersama Lars (Ulrich) dan kami hanya sekadar nongkrong. Ia mengaggumkan. Saya pergi menonton aksi mereka secara langsung. Saya melihat mereka belum lama ini dan kami menyaksikan pertunjukannya; mereka bermain lebih baik dari yang pernah lakukan seumur hidup."

Penampilan tersebut mengakhiri pekan yang hebat bagi Gaga, menampilkan medley yang melebarkan karier dalam pertunjukan di jeda pertandingan Super Bowl pada 5 Februari lalu. Bintang pop ini juga mengumumkan tur untuk mempromosikan album terbarunya, Joanne yang menanjak dari posisi 66 ke posisi nomor 2 di tangga album Billboard 200.

Sementara untuk Metallica, grup heavy metal ini dinominasikan untuk kategori Best Rock Song untuk "Hardwired," walau akhirnya kalah dari "Blackstar" milik David Bowie. Lagu tersebut berasal dari album teranyarnya Hardwired ... to Self-Destruct, yang tidak masuk nominasi tahun ini karena dirilis pada November, melewati batas akhir pengajuan untuk Grammy. (ims/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  2. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  3. .Feast Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk 'Multiverses'
  4. Proyek Musik Elektronik Putra Bungsu Addie MS, Mantra Vutura, Rilis Album Mini
  5. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya

Add a Comment