Saksikan Penampilan Politis Katy Perry di Grammy dengan 'Chained to the Rhythm'

Single terbarunya dimainkan langsung bersama cucu Bob Marley, Skip

Oleh
Katy Perry. Facebook/Katy Perry

Single terbaru Katy Perry "Chained to the Rhythm" untuk pertama kalinya dimainkan secara langsung pada hari Minggu di malam penghargaan Grammy. Lagu tersebut merupakan sebuah nomor yang sangat groovy dengan merujuk terang-terangan ke pusat kota New York di era '80-an - judulnya menggaungkan lagu klasik Grace Jones pada 1985 "Slave to the Rhythm" - dan era disko dari beberapa tahun sebelumnya.

Penampilan Katy Perry dibuka oleh grup vokal country Little Big Town, yang menyanyikan potongan versi akapela dari "Teenage Dream." Bintang pop ini lalu muncul di panggung dengan setelan putih, menari di tepian latar panggung yang dikelilingi pagar kayu. Bagian dari pagar kemudian terbuka untuk menampilkan kolaborator Katy Perry di lagu ini sekaligus cucu Bob Marley, Skip. Setelah ia melancarkan bagian verse-nya, penari menyusun ulang seluruh susunan pagar di belakang kedua penyanyi ini untuk menampilkan gambar Konstitusi - khususnya frase "We the People." "No Hate!" teriak Perry.

Pada Selasa, Perry memberi contekan lagu yang belum ia rilis ini melalui Instagram dengan sebuah video musik menampilkan kaki yang terantai pada bola disko. Besoknya, sebelum lagu tersebut mulai dijual, penggemar sudah dapat mendengar single baru tersebut melalui bola disko khusus yang disebar oleh Perry di berbagai lokasi di berbagai penjuru dunia. "Chained to the Rhythm" sendiri baru resmi dirilis pada Jumat lalu.

Penulisan dan produksi lagu ini turut dibantu oleh Max Martin, yang telah bekerja untuk 22 single yang memuncaki tangga nada - yang membuatnya kemudian menjadi salah satu pencipta lagu pop tersukses dalam sejarah. Perry dan Martin juga memiliki kisah panjang dalam hal keberhasilan kolaborasi: Mereka bekerja bersama-sama dalam hits Perry sebelumnya seperti "I Kissed a Girl," "Teenage Dream" dan "California Gurls."

Perry sebelumnya tampil di Grammy 2015 dan 2014. Walau dia telah 13 kali mendapat nominasi di penghargaan ini - empat di antaranya pada 2011 - namun sekali pun Perry belum penah memenangkan penghargaan ini. (ims/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  4. Bag Raiders, Pendulum dan Colour Castle Akan Tampil di Bestival Bali 2017
  5. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017

Add a Comment