Film 'Salawaku' Mulai Diputar 23 Februari Mendatang

Dibintangi oleh Karina salim, Elko Kastanya, Raihaanun, JFlow, Shafira Umm

Oleh
Perwakilan Bekraf bersama para produser dan pemeran film 'Salawaku'. Pramedya Nataprawira

Salah satu nomine Film Terbaik pada Festival Film Indonesia 2016, Salawaku, dijadwalkan mulai tayang pada 23 Februari. Film yang diproduksi oleh Kamala Films dengan sutradara Pritagita Arianegara dan dukungan penuh Badan Ekonomi Kreatif ini telah melalui penayangan perdana pada Oktober 2016 dalam gelaran Tokyo International Film Festival.

Salawaku bercerita tentang perjalanan dua orang bernama Salawaku (Elko Kastanya) dan Saras (Karina Salim) yang memiliki perbedaan sifat, usia, juga kepentingan. Saras kemudian bertemu dengan Kawanua (JFlow) yang merupakan kakak angkat dari Salawaku. Menurut Pritagita, film yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Maluku ini bukan hanya drama percintaan semata.

"Salawaku bercerita tentang permasalahan isu kehamilan di luar nikah yang dibandingkan dari sudut pandang anak kota dengan orang yang tinggal di desa terpencil," ungkap Pritagita saat menjalani jumpa pers pada Jumat (10/2) siang lalu di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Salawaku merupakan film pertama Pritagita sebagai sutradara. Film ini memakan waktu penggarapan selama lebih kurang dua tahun. Selain tiga aktor yang sudah disebutkan sebelumnya, ada pula keterlibatan dari Raihaanun, JFlow, juga Shafira Umm.

Pada ajang penganugerahan Festival Film Indonesia 2016, Salawaku berhasil memborong tiga piala yaitu Pemeran Anak Terbaik (Elko Kastanya), Pengarah Sinematografi Terbaik (Faozan Rizal), dan Pemeran Pembantu Perempuan Terbaik (Raihaanun). Film ini juga mendapat beberapa nominasi lain: Film Terbaik, Sutrdara Terbaik (Pritagita Arianegara), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (JFlow Matulessy), Penata Musik Terbaik (Thoersi Argeswara), dan Lagu Tema Film Terbaik ("Imaji Sunyi" yang aransemennya digarap Niko Veryandi, sementara lirik ditulis oleh Siska Salman).

Editor's Pick

Add a Comment