Inilah Versi Lain Adegan Penutup Film 'Jurassic Park'

Menggambarkan adegan berbeda dengan yang ada di film asli

Oleh
Universal Pictures

Versi lain dari penutup film arahan Steven Spielberg di tahun 1993, Jurassic Park muncul. Hal ini terungkap setelah sebuah akun Facebook bernama Jurassic Time mengunggah foto storyboard versi lain dari bagian penutup dari film yang pertama kali tayang pada 11 Juni tersebut.

"Dari map storyboard sekuens Jurassic Park versi awal milik Phil Tippett , ini tampilan dari storyboard langka untuk sekuens penyelamatan oleh helikopter yang menegangkan, direncanakan menjadi bagian akhir dari film," tulis Jurassic Time

Dalam versi film asli, diceritakan kalau para karakter utama (Ellie, Grant, dan anak-anaknya) terselamatkan oleh Tyrannosaurus Rex yang menyerang sekumpulan Raptor yang hendak memangsa para tokoh utama. Sedangkan di storyboard versi alternatif, justru tergambar kalau para pemeran nyaris tewas oleh serangan T-Rex.

Dalam storyboard tersebut, tergambar kalau keluarga ini pergi menuju helikopter dengan menggunankan Jeep, namun sebuah pohon tumbang menghalangi jalan sehingga para pemeran harus melanjutkan perjalanan dengan berjalanan kaki. Di tengah perjalanan menuju helikopter, ada seekor T Rex yang mengejar mereka sehingga mereka masuk ke helikopter di detik-detik terakhir dan T Rex pun nyaris menutup perjalanan mereka

Pihak Jurassic Time menyatakan kepada Gizmodo kalau storyboard tersebut asli dan didapatkan dari lelang yang dilakukan Phil Tippett. Penemuan storyboard ini menjadi versi lain kedua untuk penutup kedua Jurassic Park yang pernah terungkap. Sebelumnya versi lain untuk penutup Jurassic Park telah digambarkan dalam fitur tambahan di DVD film tersebut.

Saksikan versi dalam DVD tersebut di bawah ini:

Editor's Pick

Add a Comment