Band Thrash Metal Bentukan Winky Wiryawan Sebarkan Video Musik

Dibintangi oleh Alex Abbad

Oleh

Sebuah single berjudul “Bisana” yang dirilis akhir Januari lalu telah meresmikan eksistensi band thrash metal bentukan Winky Wiryawan bernama Rahasia Intelijen. Hanya selang beberapa hari, video musik arahan sutradara Agus Makkie untuk lagu tersebut juga telah disebarkan.

“Video musik berdurasi sekitar tiga menit ini menceritakan tentang perjalanan seseorang yang diperankan oleh Alex Abbad dalam menyelami pikirannya sendiri untuk mencari ketenangan. Namun ia malah terbawa ke perjalanan dengan kegilaan yang fana,” tulis Rahasia Intelijen lewat rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Lirik “Bisana” ditulis oleh Kolonel Zulkifli selaku vokalis Rahasia Intelijen. “Lagu ini becerita tentang pencarian seseorang akan ketenangan dalam kegilaan,” ungkapnya.

Single perdana ini direkam di EGG Music Production dengan bantuan Ronald Parinsi dalam proses mixing. Drew Thomas dari Sage Audio, Nashville, AS kemudian bertanggung jawab atas mastering-nya.

Selain Kolonel Zulkifli dan Winky sebagai gitaris, Rahasia Intelijen juga diperkuat oleh gitaris Cesar, bassist dan synth Topan Tofano, serta drummer Aldy. Band ini resmi terbentuk pada Oktober 2016, bermula dari pertemuan Winky dengan Topan dalam sebuah kontes musik elektronik di mana Winky menjabat sebagai juri dan Topan merupakan salah satu peserta.

Pertemuan tersebut membawa keduanya berbincang soal musik keras, seperti thrash metal, death metal, grindcore, dan hardcore. Setelah itu, Topan mengajak Cesar dan Kolonel Zulkifli untuk bergabung; sementara Winky merekrut Aldy yang juga menyukai musik keras. Nama Rahasia Intelijen dicetuskan oleh Cesar yang terinspirasi oleh latar belakang keluarga militer. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  3. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017
  4. Hammersonic Festival 2017
  5. Maliq & D’Essentials Berjalan Semakin Jauh di Album Ketujuh

Add a Comment