Film Romansa Berlatar Agama, 'Bid’ah Cinta', Siap Tayang Mulai 16 Maret

Soundtrack-nya digarap oleh Letto

Oleh
Ayushita Nugraha berperan sebagai Khalida dalam film 'Bid'ah Cinta' Dok. Kaninga Pictures

Setelah 3 Doa 3 Cinta (2008) dan Khalifah (2011), sutradara Nurman Hakim kembali membuat film bertema islam yang berjudul Bid'ah Cinta. Kisahnya tentang asmara dengan persoalan pemahaman agama yang berbeda. Film yang diproduksi Kaninga Pictures ini rencananya akan diputar serentak di bioskop mulai 16 Maret mendatang.

Belum lama ini, Kaninga Pictures mengunggah trailer film Bid'ah Cinta melalui akun YouTube mereka. Nurman Hakim mengatakan, "Trailer ini diharapkan memberi gambar bahwa cinta akan meluruhkan semua perbedaan, termasuk perbedaan dalam beragama."

Bid'ah Cinta menceritakan hubungan asmara Khalida (Ayushita Nugraha) dan Kamal (Dimas Aditya) yang berliku karena tak kunjung mendapat restu kedua orang tua masing-masing. Cara pandang mengenai ajaran agama jadi kendala utama di antara keluarga mereka. Bahkan tak jarang konflik yang terjadi juga meluas ke masyarakat di sekitar perkampungan tempat mereka tinggal.

Selain Ayushita dan Dimas, film ini juga didukung sederet nama yang antara lain adalah Ibnu Jamil, Dewi Irawan, Alex Abbad, Jajang C. Noer, Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P. Tjandra, dan Yoga Pratama.

Kata 'bid'ah' sendiri diambil dari bahasa Arab dengan arti sesuatu yang baru, yang tidak pernah dikerjakan atau dicontohkan oleh Nabi. Secara bahasa, istilah ini berarti inovasi atau pembaruan.

Setelah merilis trailer, film ini juga segera meluncurkan dua lagu soundtrack garapan Noe, vokalis Letto. Sepasang lagu ini akan disebarluaskan melalui layanan streaming musik. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment