Maudy Ayunda Kembali ke Layar Lebar Lewat ‘Trinity: The Nekad Traveller’

Diadaptasi dari serial buku ‘The Nekad Traveller’ karya Trinity

Oleh
Para kru dan pemeran film 'Trinity: The Nekad Traveller' setelah jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta pada Selasa (31/1) lalu. Rasyid Baihaqi

Setelah menyelesaikan studinya di luar negeri, Maudy Ayunda akan kembali ke layar lebar lewat film Trinity: The Nekad Traveller. Film produksi Tujuh Bintang Sinema ini diadaptasi dari serial buku The Nekad Traveller karya Trinity yang berisi tentang kisah perjalanannya ke berbagai penjuru dunia. Rencananya, film ini akan diputar serentak di bioskop mulai 16 Maret mendatang.

Trinity: The Nekad Traveller mengambil lokasi pengambilan gambar di tiga negara, yakni Indonesia, Filipina, dan Maladewa. "Kami memilih Maladewa karena tempat ini merupakan destinasi wisata semua orang. Dan setahu saya, ini film Indonesia pertama yang syuting di Maladewa. Kemudian Filipina adalah rumah kedua Trinity karena dia pernah kuliah di sana," ujar Ronny Irawan selaku produser saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta pada Selasa (31/1) lalu.

Sementara di Indonesia sendiri, proses pengambilan gambarnya meliputi beberapa kota. "Kami memilih Lampung, Makassar, dan Nusa Tenggara Timur yang mewakili masing-masing bagian Indonesia. Di bagian barat ada Lampung, bagian tengah ada Makassar, dan bagian timur ada Nusa Tenggara Timur. Selain itu kami juga syuting di Jakarta," tambah Ronny.

Selain Ronny, jumpa pers juga dihadiri Agung Saputra (produser), Lela Tresna (produser eksekutif), Rizal Mantovani (sutradara), Trinity (penulis buku The Nekad Traveller), serta para pemain yang antara lain adalah Maudy Ayunda (Trinity), Hamish Daud (Paul), Ayu Dewi (Bos), Rachel Amanda (Yasmin), dan Anggika Bolsterli (Nina).

Film ini bercerita tentang Trinity (Maudy Ayunda), seorang pekerja kantor yang hobi jalan-jalan ke berbagai daerah tetapi selalu kesulitan mendapat izin cuti dari bosnya (Ayu Dewi). Hambatan juga muncul dari kedua orang tua Trinity (Farhan dan Cut Mini) yang sering menanyakan soal pernikahan. Namun dukungan datang dari sahabat Trinity yang juga suka jalan-jalan, Yasmin (Rachel Amanda) serta Nina (Anggika Bolsterli). Di sisi lain, saat sedang dalam perjalanan, Trinity bertemu dengan Paul (Hamish Daud) yang membuatnya jatuh hati.

"Semua karakter dalam film ini memang ada pada kehidupan nyata. Yasmin itu sahabat sejak zaman kuliah. Nina juga, tapi aslinya dia nggak pakai hijab. Kemudian Paul… Paul sebetulnya ada banyak, tapi di film hanya ada satu," ujar Trinity sambil tertawa.

Sementara itu Rizal Mantovani yang pernah menyutradarai film-film adaptasi buku seperti 5cm (2012) dan Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh (2014) berkata: "Sesuatu yang menjadi etos kerja saya dalam membuat film adaptasi buku adalah untuk menjaga spirit-nya. Daripada berkutat dengan detail, lebih baik saya membawa spirit-nya. Orang boleh baca buku yang sama tapi imajinasi mereka pasti akan berbeda-beda."

"Ke mana pun kaki melangkah tetap saja Indonesia akan menjadi rumah. Dalam buku itu, Trinity pernah ke mana-mana tapi pada akhirnya dia merasa Indonesia adalah rumah," jelas Rizal mengenai apa yang ingin disampaikannya lewat film ini. Ia juga mengatakan bahwa lokasi-lokasi pengambilan gambar yang dipilih mampu memperlihatkan keindahannya sendiri tanpa harus dibuat-buat.

Para kru dan pemeran juga meluncurkan poster serta trailer film Trinity: The Nekad Traveller yang bekerja sama dengan aplikasi LINE Indonesia. Aplikasi chatting asal Jepang ini akan merilis stiker tokoh-tokoh film ini yang bisa diunduh secara cuma-cuma mulai 7 Februari mendatang. Tidak berhenti di situ, LINE Indonesia juga akan menggelar kuis bersama Club Med dengan hadiah liburan gratis ke Maladewa untuk satu orang pemenang. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment