Payung Teduh Isi Soundtrack Film 'Bukaan 8'

Mengaransemen ulang "Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan"

Oleh
Payung Teduh Dok. Payung Teduh

Satu bulan sebelum peluncuran film komedi romantis Bukaan 8 arahan Angga Dwimas Sasongko, Visinema Pictures mengumumkan bahwa mereka memilih lagu "Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan" dari Payung Teduh sebagai soundtrack. Istimewa untuk film ini, lagu dari album Dunia Batas rilisan 2012 tersebut telah melalui proses aransemen ulang.

"Lagu ini kami anggap merepresentasikan cerita yang terdapat pada film Bukaan 8. Beberapa liriknya yang romantis namun dibawakan dengan syahdu sesuai dengan suasana yang ingin kami bangun. Bahkan dari judulnya, "Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan", kami bisa merasakan kesamaan jiwa dengan story yang ada pada film Bukaan 8," ujar Angga melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Bagi Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, vokalis Payung Teduh, kerja sama dengan Visinema Pictures kali ini bukanlah yang pertama. Ia sebelumnya turut menyanyikan lagu soundtrack film Filosofi Kopi yang berjudul "Filosofi dan Logika" bersama Glenn Fredly dan Monita Tahalea.

"Buat saya, lagu dengan film ini seperti berjodoh karena saya menulis lagu ini untuk anak dan istri saya. Sehingga ketika ditawarkan oleh Angga, saya pikir kenapa nggak karena film ini sangat sesuai dengan lagu tersebut. Secara garis besar, lirik lagu ini tidak berubah. Namun mood, sound, dan suasananya berubah sesuai dengan kebutuhan film. Kami ingin mencoba menghadirkan suasana bahagia di ruang bersalin pada lagu versi Bukaan 8," terang Is.

Bukaan 8 direncanakan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari mendatang. Film ini diproduseri oleh Anggia Kharisma dan Chicco Jerikho dengan Salman Aristo sebagai penulis naskah. Beberapa pemain yang terlibat di antaranya adalah Chicco Jerikho, Lala Karmela, Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Adriano Qalbi.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment