Diadaptasi dari Novel Risa Saraswati, Film Horor 'Danur' Mulai Tayang 30 Maret

Dibintangi Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Inggrid Widjanarko, hingga Kinaryosih

Oleh
Para pemeran film 'Danur': Shareefa Daanish, Inggrid Widjanarko, dan Prilly Latuconsina. Dok. Film Danur

Film horor Danur akan mulai tayang pada 30 Maret mendatang. Kisahnya diangkat berdasarkan novel berjudul Danur karya Risa Saraswati yang terbit 2011 silam. Sebelumnya, film horor dengan tagline " I Can See Ghosts" ini telah merilis trailer berdurasi sekitar satu menit pada pertengahan 2016.

"Mau mengingatkan Danur 30 Maret di bioskop! Siap-siap ya… Awas di deket kamar mandi," tulis Prilly Latuconsina berupaya menakuti lewat akun Instagram miliknya. Prilly memerankan tokoh utama bernama Risa yang merupakan anak indigo dalam film Danur. Risa bisa berkomunikasi, bahkan bersahabat dengan hantu di rumah neneknya.

Selain Prilly Latuconsina, Danur juga dibintangi Indra Brotolaras, Emiliano Fernando Cortizo, Kevin Bzezovski, Kinaryosih, Inggrid Widjanarko, serta Shareefa Daanish. Sutradaranya adalah Awi Suryadi--nomine Sutradara Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2010 berkat film I Know What You Did on Facebook--dan skenario ditulis oleh Laila "Lele" Nurazizah.

"Akhirnya yang ditunggu datang juga. Film Danur yang diangkat dari buku pertama saya yang berkisah tentang persahabatan saya dengan Peter, Hans, William, Janssen, Henry akhirnya diangkat ke layar lebar tanggal 30 Maret 2017 ini," ujar Risa Saraswati yang juga memiliki karier sebagai penyanyi dan Pekerja Negeri Sipil (PNS) melalui Instagram miliknya. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment