‘Rogue One: A Star Wars Story’ Meraih Rp 13,3 Triliun

Dalam waktu 39 hari di bioskop

Oleh
Felicity Jones berperan sebagai Jyn Erso pada 'Rogue One: A Star Wars Story' Lucasfilm

Rogue One: A Star Wars Story meraup pemasukan sebesar Rp 13,3 triliun (1 miliar dollar AS). Hal ini membuat Rogue One termasuk dari empat film tahun 2016 yang mampu meraup lebih dari Rp 13 triliun. Ketiga lainnya adalah Zootopia, Finding Dory, dan Captain America: Civil War yang merupakan buatan Disney pula seperti Rogue One.

Kisah sebelum Star Wars IV: A New Hope ini meraih Rp 6,8 triliun dari Amerika Utara dan Rp 6,5 triliun dari seluruh dunia selama beberapa minggu, dengan total lebih dari Rp 13 triliun sejak awal Desember tahun lalu. Pencapaian ini diraih hanya dalam kurun waktu 39 hari di bioskop.

Pemeran Cassian Andor, Diego Luna menceritakan pengalamannya melalui Twitter ketika ia mengajak ayahnya untuk menonton film Rogue One. "Aku mengajaknya sebentar. Aku ingin ayahku, orang Meksiko dengan aksen Meksiko yang kental, melihat seorang pahlawan dalam film tersebut berbicara seperti yang ia ucapkan. Dan meskipun aku tidak yakin apakah itu akan berpengaruh kepadanya, aku membawanya pula."

"Setelah menontonnya, ayahku menanyakan apakah film ini menghasilkan uang yang banyak. Lalu aku memberitahunya bahwa film ini adalah film kedua dengan pendapatan tertinggi dari film-film 2016 dalam waktu 18 hari. Aku juga memberi tahunya, film ini diapresiasi baik oleh orang banyak," tambahnya seperti yang dikutip NME. Ia juga mengatakan, ayahnya merasa bahagia dan bangga karena anaknya bermain sebagai peran utama dengan aksen Meksiko.

Editor's Pick

Add a Comment