Barefood Kembali dengan Single Terbaru, “Milkbox”

Lagu pertama dalam empat tahun

Oleh
Barefood. Tito Van

Grup rock alternatif, Barefood kembali dengan single terbaru yang berjudul "Milkbox". Ini merupakan lagu baru pertama sejak merilis album mini Sullen di tahun 2013. Rencananya lagu ini akan terdapat di album penuh perdana Barefood yang akan segera dirilis.

Single "Milkbox" dapat didengar di Soundcloud Anoa Records. Musiknya masih mengambil garis merah alternative rock 90an dengan sensibilitas pop yang jadi ciri khas selama ini. "Lagunya udah jadi sejak dua tahun lalu dan udah cukup sering kita bawain live," cerita Rachmad Triyadi Soedjarwo, bassis Barefood ketika diwawancara Rolling Stone. "Tapi memang ada kendala pada saat rekaman, file data rekaman kita 70% hlang karena hard disk-nya crash. Masalahnya baru bisa solved di akhir 2016 ini."

"Kita bikin "Milkbox" saat itu tanpa pressure apapun harus seperti apa," kata Rachmad mengenai pembuatan lagu tersebut. "Output-nya ya seperti yang udah kamu dengar, semoga bisa kamu nikmati." Di album terbaru nanti lagu-lagu Barefood kebanyakan bertempo sedang seperti lagu "Milkbox". Ia menambahkan, "Beberapa lagu ada juga yang cukup agresif. Tapi kebanyakan midtempo, biar nggak capek amat kalau main live (tertawa)."

Mengenai album terbaru, ia mengatakan kalau sekarang sudah memasuki tahap produksi. Keputusan tanggal diserahkan kepada Anoa Records, label yang sebelumnya juga merilis album mini Sullen. "Ada kemungkinan kita akan bikin showcase setelah semua album sudah terdistribusi. Ditunggu tanggal pastinya ya," ujarnya.

Barefood adalah Rachmad Triyadi Soedjarwo dan Ditto Pradwito. Terbentuk pada 2009, grup ini pertama muncul melalui rilisan Demo 2010 yang berisikan empat lagu bernuansa agresif yang memadukan nu-gaze, emo, indie rock dan rock alternatif.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Grass Rock, Steven Jam, SATCF Siap Ramaikan RadioShow di Kota Malang
  2. 24 Kota Merayakan Record Store Day 2017 di Indonesia
  3. Alvin Eka Putra: Bermusik dengan Sikap Mental Positif
  4. Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Dijadwalkan Tampil di Australia
  5. Unit Post-Punk Pendatang Baru Ibu Kota, Pelteras, Rilis Dua Lagu dalam Format Kaset

Add a Comment