Jack White Akan Segera Membuka Pabrik Vinil Third Man Records

Label akan merayakan peluncuran Februari mendatang dengan pesta termasuk berbagai penampilan, cinderamata eksklusif, penjualan vinil pertama di Detroit

Oleh
Jack White. Bill Ebbesen

Jack White akan secara resmi meluncurkan pabrik produksi vinil, Third Man Pressing pada 25 Februari di kota asal tempat label tersebut, Detroit. Fasilitas itu terletak di kawasan bersejarah kota Coss Corridor, rumah "delapan dari rumah pertama yang baru dibangun sebagai tempat produksi vinil dalam 35 tahun" dan akan mampu mencetak 5.000 rekaman dalam rentang jam.

Tempat produksi vinil tersebut adalah "satu-satunya tempat produksi vinil yang ramah lingkungan di dunia", akan menggunakan alat-alat yang ramah lingkungan "loop tertutup, sistem air dingin yang memaksimalkan keberlanjutan air", seperti penyataan label lewat website resminya.

Pada acara pembukaannya nanti akan dimeriahkan berbagai penampilan, cinderamata eksklusif, dan penjualan vinil edisi terbatas dan rekaman pertama dari tempat produksi vinil. Rilisan edisi terbatas termasuk vinil album debut The White Stripes dan De Stijl, grup asal Detroit yang mengusung aliran gospel dari keluarga penyanyi Johnson, Don"t Let The Devil Ride dan album 12-inci vinil dari Destroy All Monsters dan Xanadu.

Fasilitas manufaktur tersebut akan menekan biaya produksi vinil dari Third Man Records dan label rekaman lain. Para stafnya akan menawarkan jalan-jalan untuk melihat fasilitas tersebut dalam waktu satu pekan, nantinya akan ada tur lebih jauh. Lewat penyataannya, Third Man mengatakan bahwa tempat produksi vinil ini memiliki visi, "Membawa hal nyata, tak terduga, dan indah kembali ke dalam bisnis."

Musim panas lalu, label ini mencatatkan sejarah dengan memutarkan vinil di luar angkasa.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"
  5. 10 Film Indonesia Terbaik 2016

Add a Comment