BandLab Akuisisi Layanan Manipulasi Musik, AudioStretch

Dapat diunduh oleh pengguna iOS seharga sekitar Rp 130 ribu

Oleh
Aplikasi AudioStretch Dok. BandLab

Perusahaan aplikasi berbasis musik dan media sosial asal Singapura, BandLab Technologies baru-baru ini dikabarkan telah mengakuisisi AudioStretch, sebuah aplikasi musik premium yang memungkinkan pengguna mengubah ketukan audio dan durasi sebuah lagu tanpa harus mengubah pitch-nya.

Di saat yang bersamaan pula, BandLab memperbarui versi aplikasinya dengan beberapa fitur tambahan di tampilan antarmuka mereka. Ditambah lagi dengan fitur untuk mengatur panjang-pendek durasi video. Menurut Bandlab, fitur video seperti itu adalah yang pertama di dunia.

Perusahaan aplikasi musik ini memasang harga 9,99 Dollar AS (sekitar Rp 130 ribu) untuk aplikasi ini dapat diunduh oleh para pengguna iOS, khususnya mereka yang benar-benar menggandrungi musik secara teknologi.

"Salah satu alat yang sangat membantu, terutama karena kemampuannya untuk memperlambat, melakukan loop, atau auto-transpose notasi-notasi dalam musik atau lagu yang sedang Anda pelajari. Saya bangga dengan apa yang telah kami lakukan dengan AutoStretch dalam beberapa bulan ini," ungkap CEO sekaligus Co-founder BandLab, Meng Ru Kuok melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

"Dengan AudioStretch, nantinya Anda tidak hanya dapat memanipulasi pitch dan kecepatan, tapi juga menikmati fungsi yang sama untuk semua file video, atau bahkan dari video yang diambil dari kamera Anda dari dalam aplikasi ini," lanjut pria berusia 28 tahun ini.

Dengan bergabungnya AudioStretch dengan Bandlab, maka pengguna dapat dengan mudah melakukan drag dan langsung edit pada file audio di layar telepon, meski dalam bentuk wave, lalu melambatkan tempo lagu tersebut sampai dengan kecepatan nol. Selain itu, pengguna juga secara detail dapat mendengarkan dari not ke not untuk lagu apapun.

"Kami secara konsisten terus membantu orang-orang dalam membuat musik, memperbaiki cara kerja musisi dan mengembangkan gairah mereka. Sejak awal, Audiostretch memang produk inti yang luar biasa. Sekarang dengan tambahan kegunaan mengedit video, jelas menambah dimensi baru dari kegunaan aplikasi ini dan tentunya lebih bermanfaat untuk pengguna," jelasnya lagi.

Selain ditawarkan untuk pengguna iOS seharga tadi, aplikasi ini ternyata juga ditawarkan secara khusus untuk para guru musik. Mereka akan mendapatkan akses aplikasi ini secara gratis hanya dengan mendaftarkan diri di audiostretch.com/edu .

Jika berhasil, nantinya guru-guru musik dan juga murid-muridnya akan dapat menikmati layanan aplikasi ini gratis selama empat puluh hari.​

Editor's Pick

Add a Comment