Tonton Video Lirik Green Day Meledek Donald Trump, "Troubled Times"

"Hari ini kita merayakan cinta dan kasih sayang lebih dari sebelumnya," ujar Billie Joe Armstrong atas video untuk menghormati mendiang Martin Luther King Jr

Oleh

Di hari Martin Luther King Jr. yang baru saja dirayakan di AS, Green Day menghormati pemimpin hak sipil sekaligus mengkritik presiden terpilih Donald Trump di video lirik terbaru mereka "Troubled Times," sebuah lagu dari album terbaru mereka Revolution Radio.

"Hari ini kita merayakan cinta dan kasih sayang lebih dari sebelumnya," ujar Billie Joe Armstrong dalam sebuah pernyataan yang menyertai video buatan Manu Viqueira dan David Roodriguez Simon ini.

Video ini menyatukan gambar dari aksi protes terkenal dan momen perlawanan serta pemberontakan - hak pilih perempuan, Gerakan Hak Sipil - dengan gambar figur menyerupai Trump mengenakan topi "Make America Great Again" menyebarkan pesan penuh kebencian kepada massa.

"A new day dawning / Comes without warning / So don't think twice / We live in troubled times," koar Billie Joe Armstrong memperingatkan dalam lagu tersebut.

"Troubled Times" juga membandingkan pawai di Washington pada 1963 dengan cuplikan dari demonstrasi KKK, di mana setiap gambarnya merupakan panggilan bagi warga untuk berdiri melawan fanatisme dan tirani. Video berakhir dengan awan debu ledakan dan momok akan perang nuklir.

Green Day belakangan menyatakan dengan jelas apa yang mereka rasakan tentang sosok Trump dalam penampilan mereka baik di MTV EMA maupun American Music Awards, di mana grup ini menambahkan teriakan "No Trump, no KKK, no fascist USA" saat membawakan "Bang Bang".

"Kami tidak berlatih untuk penampilan itu," ucap Armstrong terkait penampilan di AMA. "Kami hanya sama kagetnya dengan orang lain mengenai hal ini... Tetapi saya pikir dengan (penampilan) AMA, itu adalah permulaan yang baik untuk menantang (Trump) di seluruh kebijakan dungu dan rasismenya." (ims/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Dunia, Menuju Kebangkitan Metal Progresif
  4. Joey Pasti Menang di Grammy?
  5. Movie Review: Pengabdi Setan (2017)

Add a Comment