Produser Star Wars Bantah Rumor Karakter CGI Carrie Fisher

"Kami ingin meyakinkan penggemar kami bahwa Lucasfilms tak memiliki rencana untuk merekayasa secara digital penampilan Carrie Fisher sebagai Princess Leia Organa," janji produser

Oleh
Carrie Fisher saat tampil di film Star Wars. Disney/Lucas Films

Produser Star Wars, Lucasfilm merilis sebuah pernyataan pada Jumat menolak rumor bahwa kelanjutan dari kisah luar angkasa ini bisa saja menampilkan versi CGI dari Carrie Fisher, pemeran Princess Leia setelah kematiannya Desember lalu.

"Biasanya kami tidak merespons spekulasi penggemar atau pers, tetapi terdapat rumor beredar yang ingin kami jawab," tulis Lucasfilm di situs resmi Star Wars. "Kami ingin meyakinkan para penggemar kami bahwa Lucasfilm tidak memiliki rencana untuk menciptakan ulang penampilan Carrie Fisher sebagai Princess atau General Leia Organa secara digital."

Pernyataan tersebut muncul setelah penampilan versi CGI Fisher sebagai Princess Leia era A New Hope dan kembalinya mendiang aktor Peter Cushing sebagai Moff Tarkin di Rogue One.

Sebagaimana kematian Fisher sepertinya memaksa rencana Disney dan Lucasfilm untuk mengubah rencana mereka di 2019 - terkait Star Wars Episode IX - Fisher telah menyelesaikan pekerjaan untuk Episode VIII mendatang - Sebuah laporan BBC Newsnight menyatakan bahwa produser bisa saja menggunakan teknologi CGI untuk melanjukan Star Wars saga seperti yang sudah direncakan, dengan sang aktris digantikan oleh rekayasa digital.

Laporan itu juga menyatakan bahwa Disney, pemilik Lucasfilm, telah bernegosiasi dengan agen Fisher untuk melanjutkan penggunaan gambarnya di film-film mendatang.

Namun, Lucasfilm dengan keras menolak rumor tersebut dengan pernyataan pada pekan lalu. "Carrie Fisher pernah, dan selalu menjadi bagian dari keluarga Lucasfilm," lanjut mereka. "Dia adalah putri kami, jenderal kami, dan yang lebih penting, teman kami. Kami masih terluka atas kehilangan dirinya. Kami menghargai kenangan dan peninggalanya sebagai Princess Leia, dan akan selalu berusaha untuk menghormati segala yang telah ia berikan untuk Star Wars."

Minggu lalu, terungkap bahwa para eksekutif dan kreator Star Wars telah berkumpul untuk membicarakan masa depan lisensi terkait kematian Fisher, dan sementara opsi CGI memungkinkan menurut pengamat efek visual Michael Fink, "Kami telah melihat momen-momen sukses tetapi tidak di keseluruhan penampilan." Dengan diungkapkannya pernyataan Jumat lalu, produser akan melanjutkan kisah melalui sebuah perjalanan yang tidak melibatkan versi CGI dari Leia. (ims/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment