Saksikan Trailer Terbaru Eagles of Death Metal Membicarakan Serangan di Bataclan

Cuplikan untuk film 'Nos Amis' HBO arahan sutradara Collin Hanks yang keluar 13 Februari mendatang

Oleh

Bulan depan HBO akan menyiarkan dokumenter pertama menganai serangan teroris mematikan pada 2015 di Bataclan Theater, Paris. Cuplikan dari film bertajuk Eagles of Death Metal: Nos Amis (Our Friends), memuat cuplikan suara mengerikan dari penembakan di tengah konser band Amerika ini pada November 2015.

Dokumenter yang disutradarai Collin Hanks ini berfokus pada perjalanan emosional Eagles of Death Metal setelah serangan itu, mengkombinasikan kembalinya band ini ke Paris untuk pertama kalinya pasca konser di Bataclan dengan wawancara bersama vokalis Eagles of Death Metal, Jesse Hughes, Bono, Josh Homme dan yang lainnya.

Band rock California ini dikenal berkat lirik serta penampilan yang gembira dan ironis, mendapat perhatian dunia yang tak diinginkan setelah teroris ISIS melakukan penembakan di konser mereka yang membunuh 89 orang dan melukai 368 orang di antaranya.

"Sangat sedikit orang yang telah melihat iblis berdarah dingin," ujar Bono dalam trailer tersebut. Tahun lalu, U2 membawa Eagles of Death Metal ke panggung dalam penampilan mereka di Paris.

Hanks mengatakan pada Deadline bahwa dokumenter ini tidak hanya berputar tantang pernyataan kontroversial yang dibuat oleh Hughes. Dalam wawancara dengan Fox Business, Hughes menyindir kalau pegawai Bataclan sebenarnya telah mengetahui iniformasi tentang serangan tersebut sebelumnya. Hughes kemudian menarik kembali pernyataan tersebut. Hughes juga mengatakan kalau ia merasa undang-undang pengaturan senjata api di Prancis harus ikut disalahkan atas terjadinya tragedi tersebut. Sebagai hasilnya, co-owner Bataclan Jules Frutoes diduga melarang Hughes untuk kembali ke kelab tersebut dan beberapa festival musik di Prancis telah mencoret nama Eagles of Death Metal dari daftar artis musim panas lalu. (ims/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Dunkirk
  2. 12 Lagu Esensial Linkin Park
  3. Tonton Video Musik Single Terbaru Yacko, "Hands Off"
  4. Iko Uwais Bertarung Bersama Tony Jaa dan Tiger Chen di Film Terbaru, 'Triple Threat'
  5. Linkin Park Batalkan Tur Setelah Kematian Chester Bennington

Add a Comment