Film Dokumenter Soal Vokalis Bad Brains Akan Tayang di Berbagai Festival Film

Menampilkan hidup eksentrik dan perjuangan spiritual Paul “H.R.” Hudson

Oleh
Paul "H.R." Hudson Facebook Bad Brains

Film dokumenter mengenai vokalis Bad Brains, Paul "H.R." Hudson, bertajuk Finding Joseph I segera tayang di berbagai festival film di AS. Lawatan dokumenter ini akan dibuka pada penayangan di Brooklyn pada 24 Januari mendatang, kemudian berlanjut ke Independent Film Festival di San Francisco pada 9 dan 11 Februari, serta Big Sky Film Festival di Montana. Bahkan film ini juga dipertimbangkan untuk kembali diputar dalam berbagai festival film nasional juga internasional. Sebelumnya, film ini telah ditayangkan di New York, Maryland, California, juga kota-kota di Inggris serta Finlandia.

Pertama tayang pada 10 November 2016 lalu, Finding Joseph I disutradarai James Lathos dan diproduseri oleh Small Axe Films dengan Jay Mohr sebagai eksekutif produsernya. Dalam film dokumenter ini, ditayangkan kisah hidup dan perjuangan spiritual HR yang telah memperkenalkan etos PMA (Positive Mental Attitude).

"Siapa H.R.? Jawabannya banyak. Tapi yang paling utama, ia adalah vokalis terbaik yang pernah ada," ujar Chino Moreno selaku vokalis Deftones dalam trailer film dokumenter ini.

Finding Joseph I memuat beberapa cuplikan video, foto, dan wawancara eksklusif dengan beberapa orang seperti H.R. sendiri, Earl Hudson (personel Bad Brains serta saudara H.R.), Ras Michael dari The Sons of Negus, Anthony Countey (manajer Bad Brains), Ian MacKaye dari Minor Threat dan Fugazi, serta personel dari Sublime, Deftones, Fishbone, Cro-Mags, Murphy's Law, The Wailers, serta Living Colour.

Film ini dibuat salah satunya dengan proses penggalangan dana yang dimulai sejak tahun 2013 di mana sebuah kampanye di Kickstarter.com berhasil mengumpulkan uang sebesar 40.738 dollar AS alias sekitar Rp 500 juta, melebihi target awal yang adalah 38.000 dollar AS. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment