Tur Konser Coldplay Meraup Rp 3,2 Triliun

Jumlah tersebut merupakan pendapatan dari setengah perjalanan tur mereka

Oleh
Coldplay. Anton Corbijn/Facebook

Kuartet brit-rock ini sedang menjalani tur yang bertajuk A Head Full of Dreams sampai akhir 2017 nanti. Desember tahun lalu, Coldplay sudah berkunjung ke Selandia Baru dan Australia. Mereka mengadakan konser di empat kota antara lain: Auckland, Brisbane, Melbourne, dan Sydney. Semua tiket konser habis terjual dengan total pendapatan mencapai sekitar Rp 340 juta (26 juta dolar AS).

Sejauh ini, tur A Head Full of Dreams sudah meraup keuntungan sebesar sekitar Rp 3,2 triliun (247 juta dolar AS) sejak dimulainya tur pada musim semi lalu. Chris Martin dan kawan-kawan sudah tampil dihadapan para penggemarnyanya yang berjumlah sekitar 2,7 juta orang dengan 58 penampilan sejak pertama konser untuk tur ini berlangsung di Buenos Aires, Argentina pada akhir Maret 2016, demikian dilaporkan Billboard.

Selanjutnya, Coldplay akan menyambangi Singapura pada akhir Maret mendatang. Tiket untuk konsernya nanti sudah terjual habis sejak Oktober 2016. Singapura menjadi negara Asia kedua yang dikunjungi setelah Uni Emirat Arab pada akhir Desember lalu. Setelah Asia, mereka akan kembali ke Eropa pada Juni dan Juli mendatang. Lalu mereka akan menyelesaikan turnya yang melewati 18 kota di Amerika Utara mulai 1 Agustus hingga 8 Oktober 2017.

Tur konser ini merupakan bagian dari promosi album ketujuh Coldplay berjudul A Head Full of Dreams yang diluncurkan sejak akhir 2015. Tur ini menempati peringkat ketiga dalam daftar 25 tur teratas tahun 2016 versi Billboard. Di peringkat atas, bertengger Beyonce dan Bruce Springsteen & the E Street Band yang berhasil meraih pendapatan lebih dari 200 juta dolar AS selama 2016. (wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  4. Bag Raiders, Pendulum dan Colour Castle Akan Tampil di Bestival Bali 2017
  5. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017

Add a Comment