Tony Iommi Ungkap Kondisi Kesehatan dan Rencana Hidup Pasca Black Sabbath

Mengaku tidak akan meninggalkan dunia musik

Oleh
Tony Iommi. Guy Evans

Gitaris Black Sabbath, Tony Iommi menyatakan benjolan di lehernya tidak memiliki potensi kanker. Hal ini dinyatakan setelah pada Desember lalu, Iommi mengatakan bahwa kesehatannya kembali bermasalah setelah sebuah benjolan muncul di lehernya. Saat itu, tidak diketahui seberapa parah penyakitnya sebelum dokter melakukan operasi.

"Well, saya mendapat perawatan ketika kembali dari Amerika Selatan. Saya masuk untuk (operasi) tenggorokan. Mereka menemukan sebuah benjolan di balik sinus saya, di tenggorokan, dan kami harus mengeceknya barangkali itu bisa menyebabkan kanker. Tetapi ternyata itu bukan, yang saya ketahui ketika Hari Natal, di mana itu adalah hal yang brilian. Sejauh ini (saya seluruhnya baik-baik saja). Saya tidak berani mengatakan itu. Saya barangkali akan jatuh dari tangga sekarang," ujar Iommi dalam sebuah wawancara dengan Planet Rock seperti dilansir NME.

Saat ini, Iommi akan melanjutkan tur terakhir Black Sabbath bertajuk The End Tour yang akan kembali berlangsung pada 17 Januari mendatang di Jerman. Setelah itu, Black Sabbath akan tampil di beberapa kota di Britania Raya dan melakukan "ucapan selamat tinggal" di kota kelahiran mereka, Birmingham pada 2 dan 4 Februari 2017. Tur ini merupakan sebuah perpisahan dari Black Sabbath yang sudah 'menciptakan' musik heavy metal sejak 1968. Tony sendiri menyatakan dirinya tidak akan meninggalkan dunia musik walaupun Black Sabbath tidak lagi tampil.

"Saya tidak akan meninggalkan dunia musik. Saya masih ingin menulis, bermain dan saya akan melakukan beberapa penampilan di televisi untuk sebuah acara di Inggris yang bernama Guitar Star. Tetapi saya menyukai permainannya (musik), saya suka konser, hanya saja saya hanya tidak bisa bepergian lagi," ujarnya pada Ultimate Classic Rock. (wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  5. Live Review: Elephant Kind X Rock N Roll Mafia

Add a Comment