Bosan Ditanya Soal Young Lex, Niska Merilis Single Terbaru, ‘Makan Kue’

Mengaku cukup sering ditanya perihal kontroversi Young Lex vs Iwa K

Oleh

Rapper muda asal Jakarta, Niska, pada Jumat (6/1) ini telah merilis single terbaru yang diberi judul "Makan Kue". Lagu ini sudah dapat disaksikan format video musiknya lewat saluran YouTube pribadi Niska. Menurutnya, lagu tersebut tercipta karena kebosanan Niska akan menanggapi pertanyaan orang-orang kepada dirinya mengenai kontroversi Young Lex vs Iwa K.

"Setiap gue ketemu orang mau itu di komunitas musik dari skena apa pun, nggak cuma hip hop, pasti selalu ditanya tentang Young Lex vs Iwa K," kata Niska seperti dikutip dari siaran persnya. "Awal-awal sih gue tanggepin tapi lama-lama bosan juga! Single "Makan Kue" ini sebagai pernyataan kalau Niska sedang ingin dalam posisi tidak mau diganggu oleh persoalan-persoalan yang tidak penting. Layaknya sore hari yang tenang," lanjut dia.

Bukan tanpa alasan Niska menjadi sasaran pertanyaan banyak orang perihal kontroversi yang terjadi di kancah musik hip hop pada 2016 lalu; Pertanyaan-pertanyaan tersebut diakuinya membanjiri private message dan comment box sosial media Niska. Pasalnya Niska dan Young Lex adalah dua rapper yang tergabung di dalam satu kolektif hip hop asal Jakarta bernama Zero One.

Dalam mengerjakan video musik "Makan Kue", Niska melibatkan beberapa visual artist seberti Narya Abhimata sebagai sutradara dan editor, juga Adiblak yang memegang divisi visual effect; ia adalah sosok di balik megahnya visual efek pada peluncuran album KimoKal berjudul O beberapa waktu lalu.

Pada 2016 kemarin, Niska terpilih menjadi salah satu 10 penggawa hip hop Indonesia terkini menurut Rolling Stone Indonesia. Niska memiliki ciri khas kuat akan "asap nirwana" di setiap materi lagunya. Pada 2011 silam, ia merilis lagu yang bertajuk "Audiobong". Di akhir 2015, Niska melepas single-nya yang diberi tajuk "4 Sample 20 Drumbreaks". Lalu sebelum dirinya merilis single "Makan Kue", Niska sempat melepas satu lagu yang berjudul "Matikan Tv" pada Oktober 2016 kemarin.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  2. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  3. .Feast Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk 'Multiverses'
  4. Proyek Musik Elektronik Putra Bungsu Addie MS, Mantra Vutura, Rilis Album Mini
  5. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya

Add a Comment