Saksikan Video Musik Terbaru dari Piston, "Adrenaline"

Merupakan single perdana dari album debut 'Titik Nol'

Oleh

Setelah meluncurkan album debut Titik Nol pada penghujung 2016 kemarin, pada Jumat (6/1) ini Piston meluncurkan video musik terbaru untuk single "Adrenaline". Sebelumnya pada awal Desember 2016, kuartet heavy rock asal Jakarta tersebut telah melepas secara cuma-cuma lagu "Adrenaline" lewat akun Soundcloud resmi mereka.

Video musik "Adrenaline" dikerjakan oleh kolektif videografi bernama Sinema Pinggiran yang kerap mengerjakan video-video musik independen tanah air. Proyek video musik "Adrenaline" diproduseri oleh Allan Soebakir di mana juga melibatkan Endy Febrinand dan Borrock Alkin. Proses pengambilan gambar video musik "Adrenaline" dilakukan di The Doors Studio, Pisangan, Jakarta Timur, yang merupakan studio kepunyaan Giox "Superglad".

"Adrenaline" dianggap menjadi representasi terbaik dari album Titik Nol yang digambarkan memiliki nuansa, "khas punk rock dengan tambalan-tambalan nada heavy metal dan rotasi riff yang sangat hard rock." Musiknya dikerjakan oleh keempat personel di mana departemen lirik digarap oleh vokalis sekaligus gitaris Argi Tendo.

Album debut Titik Nol berisikan sepuluh lagu yang aransemennya dikerjakan secara swadaya oleh para personel Piston. Vokalis Argi sendiri ditunjuk sebagai personel yang dipercaya menjalani tugas sebagai penulis lirik. Dalam album debut ini, Piston melibatkan beberapa musisi seperti Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket) untuk proses mixing, dan Toteng (Forgotten) untuk proses mastering.

"Secara keseluruhan album ini adalah pengejawantahan pikiran, keringat dan air mata. Album ini adalah sebuah pengingat diri, layaknya sebuah buku yang selalu kamu baca ulang ketika kamu sedang limbung, atau jurnal yang kamu tulis untuk dibaca lagi nantinya agar teringat siapa kamu sebenarnya. Dengan dirilisnya album Titik Nol juga arah band ini lambat laun kian berubah, menjadi sebuah unit yang sedang bersenang-senang dalam keseriusan," jelas vokalis Argi.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 5 Cerita Tentang Lagu-Lagu Efek Rumah Kaca
  2. Sick Of It All: "Sepertinya Donald Trump Sengaja Ditempatkan untuk Melumpuhkan Negara"
  3. Movie Review: Posesif
  4. Bersenang-senang di Perhelatan Oktobeerfeast 2017
  5. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa

Add a Comment