‘Cek Toko Sebelah’ Disaksikan Satu Juta Penonton dalam Delapan Hari

Merupakan film Indonesia 2016 kesepuluh yang menembus satu juta penonton

Oleh
Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, dan Ernest Prakasa (dari kiri) StarVisionPlus

Film komedi keluarga Cek Toko Sebelah telah disaksikan satu juta penonton dalam delapan hari masa penayangannya. Pengumuman ini disampaikan oleh sutradara sekaligus penulisnya, Ernest Prakasa melalui akun Twitternya.

Film Cek Toko Sebelah tayang perdana pada 28 Desember 2018. Film ini mengisahkan tentang Koh Afuk (Chew Kinwah) yang hendak mewariskan toko yang telah lama ia kelola kepada anak bungsunya Erwin (Ernest Prakasa). Pilihan ini membuat Yohan (Dion Wiyoko) sang anak sulung merasa tersaingi. Di sisi lain sebenarnya Erwin tidak mau mengambil peran di toko karena punya tawaran kerja di luar negeri. Permasalahan keluarga yang telah ada kembali muncul dan mendesak untuk diselesaikan.

Setelah melahirkan Ngenest di tahun sebelumnya, film ini merupakan karya keduanya sebagai pembuat film. Seperti film sebelumnya, film ini dibanjiri penampilan komika seperti Adjis Doaibu, Awwe, Dodit Mulyanto, Arafah Rianti, dan lain-lain. Juga penampilan aktor senior seperti Tora Sudiro juga Adinia Wirasti dan pendatang baru Giselle.

Pencapaian yang didapatkan Cek Toko Sebelah menempatkan film ini di posisi ke-10 dalam daftar box office Indonesia 2016. Berarti 10 film terlaris 2016 masing-masing ditonton lebih dari satu juta orang. Rekor baru bagi perfilman Indonesia modern.

Selain Cek Toko Sebelah, secara bersamaan juga diputar film Raditya Dika berjudul Hangout. Mengandalkan ensemble cast, film ini telah meraih dua juta penonton sejak ditayangkan 22 Desember 2016.

Ernest Prakasa tenar berkat meraih posisi ketiga pada kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV (2011). Setelahnya ia tampil di berbagai film seperti Make Money (2013) sampai Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016).

Editor's Pick

Add a Comment