Carrie Fisher dan Debbie Reynolds akan Dimakamkan Berdampingan

Prosesi pemakaman akan bersifat tertutup

Oleh
Carrie Fisher dan Debbie Reynolds. Riccardo Ghilardi/Angela George

Carrie Fisher dan Debbie Reynolds wafat dalam waktu yang berdekatan. Anak dan ibu kandung ini akan dimakamkan secara berdampingan di pemakaman Forest Lawn, Hollywood Hills, AS. "Ibu dan kakakku bersama selamanya sekarang," ujar Todd Fisher beberapa waktu lalu setelah Rumah Kematian Los Angeles mengembalikan jasad Carrie Fisher ke kediaman keluarganya. Jasad Fisher sempat diperiksa untuk mengetahui penyebab utama kematiannya. Hasil pemeriksaan awal tidak meyakinkan, demikian dikutip dari TMZ reports.

Carrie Fisher yang terkenal sebagai Putri Leia ini tutup usia pada 27 Desember 2016 lalu setelah empat hari berjuang melawan penyakit gagal jantung. Selang sehari, Debbie Reynolds yang sempat menjadi ikon artis tahun '50-an berkat perannya dalam Singin" in The Rain mengembuskan napas terakhirnya akibat menderita stroke berat. Penyebab kematiannya disampaikan langsung oleh Todd Fisher yang merupakan adik kandung Carrie Fisher.

Todd Fisher tidak menyebutkan kapan kakak dan ibunya akan dimakamkan, tetapi ia menyatakan bahwa pemakaman keduanya akan bersifat tertutup. Ia dan keluarganya juga telah mendikusikan perihal momen mengenang mereka untuk publik. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada rencana apapun yang diumumkan. Sementara itu, para penggemar Star Wars dikabarkan berkumpul bersama dan menyalakan Lightsaber untuk mengenang sosok Putri Leia tersebut.

Seperti dikutip dari TMZ, Reynolds memilih untuk dikebumikan di pemakaman Forest Lawn –tempat para artis dimakamkan seperti Bette Davis, Lucille Ball, Buster Keaton, Florence Henderson, dan Paul Walker– karena ia menyukai Liberace yang juga dimakamkan di sini. Reynolds juga sempat memerankan ibunda Liberace dalam film Behind The Candelabra pada 2013.

Editor's Pick

Add a Comment