Biopik Neil Armstrong akan Diperankan Ryan Gosling

Akan disutradarai oleh Damien Chazelle

Oleh
Ryan Gosling. Raffi Asdourian

Aktor Ryan Gosling akan berjumpa lagi dengan sutradara La La Land dan Whiplash, Damien Chazelle yang akan menyutradarai film biopik Neil Armstrong, First Man seperti dikutip dari The Hollywood Reporter. Saat ini Gosling dan Chazelle sedang panen pujian berkat kesuksesannya lewat film musikal La La Land yang berhasil masuk tujuh nominasi penghargaan Golden Globe.

Gosling dikabarkan sudah mendekat dengan proyek film ini sejak tahun lalu, tetapi baru ada kesepakatan resmi pada bulan ini. Ia juga baru selesai mengerjakan produksi film Blade Runner 2049 garapan Dennis Villeneuve bersama Harrison Ford.

Damien Chazelle akan menggarap skenario hasil racikan Josh Singer –peraih Piala Oscar untuk film Spotlight– yang ditulis berdasarkan biografi, First Man: A Life of Neil A. Armstrong karya James Hansen. Dalam film ini juga untuk pertama kalinya, ia tidak menulis skenarionya sendiri.

First Man bercerita tentang kehidupan Neil Armstrong saat menjadi pilot percobaan dan teknisi di National Advisory Committee for Aeronatics ­–organisasi sebelum NASA. Ia mendapat misi pertama sebagai astronot dalam proyek Gemini 8 pada tahun 1962. Proyek pertamanya ini sukses mendaratkan dua kendaraan di luar angkasa. Lalu baru pada 21 Juli 1969, ia tercatat sebagai orang pertama yang berhasil menginjakan kaki di Bulan lewat proyek Apollo 11.

Film biopik ini akan fokus menceritakan kehidupan Armstrong, ditambah perjalanan panjang Amerika Serikat melakukan berbagai usahanya mencapai bulan via proyek Apollo 11.

Editor's Pick

Add a Comment