Saat 'Luke Skywalker' Mengenang 'Princess Leia'

Aktor Mark Hamill menuliskan kenangannya dengan mendiang Carrie Fisher

Oleh
Mark Hamill di tahun 1980. Rob Bogaerts/Anefo

Aktris Carrie Fisher meninggal akibat gagal jantung pada Selasa (27/12/2016) lalu. Selang beberapa hari, Hamill menceritakan kenangannya bersama Fisher lewat sebuah tulisan di The Hollywood Reporter. Dalam tulisannya, Hamill mengungkapkan pengalamannya bekerja sama serta kisah persahabatannya dengan Fisher.

Mark Hamill dan Carrie Fisher merupakan dua aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Luke Skywalker dan Putri Leia dalam trilogi Star Wars. Keduanya saling mengenal sejak beradu akting dalam film Star Wars: IV A New Hope pada 1977.

"Dia adalah seorang perempuan ceria, menyenangkan dan mensyukuri hidup. Aku akan melakukan berbagai hal untuk menghiburnya. Membuatnya tertawa adalah sebuah kehormatan bagiku "Berapa lama aku mendengar tawanya –tidak ada batasnya". Aku mencintainya dan suka membuatnya tertawa," tulis Hamill.

"Saat kamu bersamanya, kamu tidak akan merasa lebih menyenangkan bersama orang lain di planet ini," Hamill melanjutkan. "Dia mampu membuatmu merasa bahwa kamu adalah orang yang paling penting baginya. Buat saya itu suatu kemampuan yang jarang dimiliki orang lain. Lalu kamu bisa bermusuhan dengannya sampai 180 derajat hingga membuatmu kesal dan saling tidak bicara berminggu-minggu. Namun hal itu membuat hubungan ini lengkap. Tidak hanya satu sisi."

"Seperti yang saya katakan, dia adalah orang yang sulit dikontrol dan butuh perlakuan lebih. Namun hidupku akan hampa dan tidak menarik jika dia tidak menjadi sahabatku." seperti NME mengutip tulisan Hamill. (wnz)

Editor's Pick

Add a Comment