Scaller Merilis Album Penuh Pertama, ‘Senses’

Dilepas di hari pertama 2017

Oleh
Scaller: Stella Gareth dan Reney Karamoy. Irvan Suta

Musik Indonesia 2017 dibuka oleh perilisan album penuh pertama dari duo rock alternatif segar asal Jakarta, Scaller. Album yang berisikan sembilan lagu tersebut berjudul Senses. Sebelumnya Scaller yang beranggotakan Reney Karamoy (gitar/vokal) dan Stella Gareth (vokal/synthesizer) sempat merilis album pendek berjudul 1991 pada 2013 silam.

Scaller melibatkan beberapa nama dalam proses penggarapan album Senses. Reney, selain bertindak sebagai personel band, juga merangkap sebagai produser di setiap lagunya. Selain itu ada pula keterlibatan dari drummer Dhani Siahaan ("Flair", "A Song", "Dawn is Coming", "The Youth"), drummer Enrico Octaviano ("Move in Silence", "Three Thirty", "Senses", "Upheaval"), dan drummer Usman Pranoto ("A Song").

Selain mengajak tiga drummer demi mengerjakan Senses, Scaller pun melibatkan Gerard Rumintjap dalam urusan engineering dan mixing, juga Brian Lucey – peraih Grammy Awards – dalam urusan mastering di Magic Garden Mastering. Scaller juga mengajak kerja sama dengan Novan V. Adikresna untuk urusan sampul dan packaging album Senses.

Senses sudah dapat dibeli dan didengarkan lewat beberapa layanan musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Google Play, dll. Sedangkan dalam format fisik, Scaller sudah membuka layanan pra-pesan lewat situs resmi mereka, scallermusic.com.

Pada tahun lalu Scaller mencuri perhatian masyarakat musik Indonesia lewat aksi panggung yang apik. Menurut para personel, dukungan para pendengar termasuk musisi tanah air sangat berperan terhadap karier bermusik mereka. "Apresiasi mereka di luar harapan banget. Karena dari awal kami main musik juga nothing to lose. Ternyata apresiasi mereka yang membawa kami sampai ke tahap ini, sangat di luar harapan," terang Stella kepada Rolling Stone pada beberapa waktu lalu.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Rich Chigga Akan Jalankan Tur Amerika Serikat Perdana
  2. Sutradara 'The Raid' Mulai Syuting Film Terbaru April Mendatang
  3. Jangar Laksanakan Tur Mini Pada Awal April
  4. Vokalis Shaggydog Rilis Lagu Elektronik Terbaru, "Senyawa Alam"
  5. Duo Rock Alternatif Pendatang Baru, Nakedsouls Project, Rilis Album Mini Perdana

Add a Comment