Debbie Reynolds, Aktris Veteran dan Ibunda Carrie Fisher Wafat

Penyanyi sekaligus aktris legendaris AS ini wafat hanya selang sehari dengan anaknya

Oleh
Debbie Reynolds pada acara LA Festival of Books 2013. Angela George

Debbie Reynolds, penyanyi sekaligus aktris yang membintangi film klasik Singin" in The Rain pada 1952 dan ibunda aktris Carrie Fisher telah meninggal dunia di usianya ke-84.

Seperti diberitakan Variety, sang aktris sempat dibawa ke rumah sakit Cedars-Sinai setelah diduga mendapat serangan stroke pada Rabu (28/12) lalu, tepat sehari setelah putrinya, Carrie Fisher wafat.

"Dia ingin bersama Carrie," kata Todd Fisher, putra Reynolds.

Reynolds sendiri adalah idola Hollywood pada dekade 1950-an dan 1960-an, dengan seluruh tampilan Amerika dan pesonanya yang terlihat manis, di depan dan di balik layar, dia begitu berpengaruh pada zaman itu.

Selain perannya yang abadi, beradu peran dengan Gene Kelly di Singin" in the Rain, dia juga diingat dalam film The Unskinable Molly Brown pada 1964, dimana dengan film tersebut dia meraih nominasi Aktris Terbaik Oscar.

Marie Frances Reynolds lahir di El Paso, Texas, dan kemudian pindah bersama keluarganya menuju Burbank, California, AS. Penampilan perdananya tersorot saat dirinya masih 16 tahun saat mengikuti kontes Miss Burbank, yang ia menangkan di tahun 1948.

Adalah Warner Bros, pencari bakat yang menemukan dan mengontraknya. Di kemudian hari mereka pun mengubah namanya menjadi Debbie. Selanjutnya MGM pun menariknya, dan menggiringnya pada peran spektakulernya di Singin' in the Rain.

Ketika karier aktingnya di depan layar sedang menanjak, kehidupan pribadinya pun turut membawanya pada ketenaran saat ia menikah dengan Eddie Fisher, ayah dari Carrie dan Todd. Sayangnya Eddie berselingkuh dengan aktris pendatang baru, Elizabeth Taylor, hingga membuat dirinya meninggalkan Reynolds.

Skandal lainnya terjadi ketika Reynolds bercerai dengan suami keduanya, Harry Karl, yang dikabarkan berakhir karena masalah perjudian dan berujung pada habisnya tabungan Reynolds.

Debbie memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan putrinya Carrie, dimana kedekatan itu terdokumentasi dengan baik di depan dan belakang layar. Novel Postcards From The Edge, yang ditulis oleh Carrie dan kemudian dibuatkan filmnya pada 1990 dengan judul sama, kabarnya menceritakan hubungan ibu dan anak di antara mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga menceritakan hubungan mereka yang rumit pada Intimate Potraits – Debbie Reynolds and Carrie Fisher dalam Lifetime, melalui sebuah sesi candid interview yang menyentuh antara ibu dan anak dengan kesulitan hidup keduanya, dan juga cinta di antara mereka. Dalam sesi itu dilengkapi pula kisah dari sisi Todd.

Menghadapi berbagai ujian dan kesengsaraan hidup, Reynolds tetap berkarya, baik di film, televisi, Vegas atau di Broadway, dimana dia menerima nominasi Tony pada 1973 atas kebangkitan Irene.

Dia juga ikut membintangi Golden Girls juga Roseanne dan pada tahun 2000 dia menerima nominasi Emmy atas perannya menjadi ibu Grace di Will and Grace. Di kesempatan lain dia membintangi film karya Steven Soderbergh, Behind the Candelabra sebagai ibunda Liberace di HBO pada 2013. Sementara karyanya sebagai pengisi suara bisa didengar dalam Kim Possible dan Family Guy.

Karier Reynolds kini telah dilanjutkan oleh putranya Todd Fisher serta cucunya, aktris Billie Lourd, putro Carrie.

Editor's Pick

Add a Comment