Film Terbaru Raditya Dika, ‘Hangout,’ Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama

Bisa menembus satu juta penonton sebelum tahun baru

Oleh

Film terbaru Raditya Dika, Hangout, menembus angka 121.811 penonton di hari pertama. Pengumuman ini disampaikan akun Instagram resmi film bernama filmhangout. Dengan pencapaian yang tinggi tersebut bukan tidak mungkin film ini akan menjadi film kesepuluh yang meraih satu juta penonton di tahun ini.

Film Hangout bercerita tentang sembilan figur publik, mulai dari artis film yang sok penting sampai ke artis senior yang ingin gaul kembali, diundang sebuah sosok misterius ke pulau terpencil. Ternyata mereka dijebak, lalu mati satu per satu. Misteri tentang pembunuhan inilah yang coba diangkat Raditya Dika ke dalam sebuah cerita dengan genre thriller komedi.

Untuk keempat kalinya, Raditya Dika mengarahkan film yang juga ia perankan. Selain penampilannya, tampil juga artis berbagai generasi Mathias Muchus, Titi Kamal, Gading Marten, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, sampai Bayu Skak.

Menurut akun twitter Raditya Dika, angka melebihi seratus ribu penonton tersebut merupakan perolehan tertingginya di hari pertama selama kariernya. Dalam lima tahun terakhir, film-filmnya mencapai lebih dari 500.000 penonton. Dengan catatan dua film terakhir masing-masing menembus lebih dari satu juta penonton.

Sejak meluncurkan buku yang diangkat dari blognya Kambing Jantan pada 2005, Raditya Dika menjadi selebritis internet tersukses. Akun Twitternya diikuti oleh empat belas juta orang lebih, sedangkan akun YouTubenya mempunyai dua juta pelanggan.

Editor's Pick

Add a Comment