Chicco Jerikho, Arifin Putra, Lukman Sardi Akan Bersatu di Film Laga ‘Lelawa’

Digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko dan penulis skenario Salman Aristo

Oleh
Arifin Putra, Lukman Sardi, Chicco Jerikho. Pramedya Nataprawira

Tiga aktor ternama Indonesia, Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Lukman Sardi, dipastikan bakal berperan di film laga yang diberi tajuk Lelawa. Film yang dijadwalkan tayang pada Desember 2017 mendatang ini bakal digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko dan penulis skenario Salman Aristo. Film ini merupakan hasil kolaborasi bagi rumah produksi Visinema Pictures dan Chanex Ridhall Pictures.

Lelawa mengisahkan tentang pasukan khusus terbaik Indonesia yang ditugaskan dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat yang dilakukan oleh teroris. Film ini terinspirasi dari kejadian nyata pembajakan salah satu pesawat maskapai Indonesia pada 1981 silam. Kejadian itu diberi nama Operasi Woyla.

Angga dan Salman sendiri mengembangkan dasar kisah ini menjadi ke masa sekarang. Lokasi shooting pun tidak disamakan dengan kisah aslinya di Thailand, melainkan di Indonesia dan Malaysia. Perihal judul film, Angga memiliki alasan, "kami ingin punya judul film yang memang berbahasa Indonesia. Lelawa itu diambil dari kata kelelawar, yang menjadi kode untuk pasukan elit Indonesia. Ini karena sifat pasukannya seperti kelelawar," terang Angga saat menjalani jumpa pers di Midtown, SCBD, Jakarta, pada Senin (19/12) siang.

Bagi Angga Lelawa merupakan film panjang laga pertamanya. Ini merupakan langkah yang menarik untuknya mengingat tiga film terakhir yang digarap Angga merupakan film beraliran drama; Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat dari Praha. "Perbedaannya dari cara kinerjanya," kata Angga mengungkapkan perbedaan menggarap film aksi dan drama. "Lebih detail apalagi di bagian pra-produksinya karena film ini melibatkan lebih banyak pihak ketimbang film drama."

Film ini merupakan proyek kolaborasi kedua dari Chanex Ridhall Pictures dan Visinema Pictures setelah sebelumnya mereka merilis Bukaan 8 pada tahun ini. CEO dari Chanex Ridhall Pictures, Rosa Rai Djalal, menaruh harapannya terhadap Lelawa. "Lewat film ini kami mau mengingatkan para pemuda Indonesia untuk berbangga dan yakin terhadap pasukan elit Indonesia," terangnya.

Editor's Pick

Add a Comment