Marjinal, Adrian Yunan, Sir Dandy Akan Meramaikan Cikini Folk Festival

Festival musik folk dengan dua belas pengisi acara

Oleh
Sir Dandy

Cikini Folk Festival akan digelar untuk pertama kalinya pada 17 Desember 2016. Ajang ini bakal menampilkan musisi-musisi folk dalam negeri dari berbagai generasi, mulai AriReda selaku nama paling senior hingga Vira Talisa yang belia. Festival musik ini akan terlaksana di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Solois maupun grup musik yang telah dipastikan tampil adalah Sisir Tanah (Yogyakarta), Iksan Skuter (Malang), AriReda (Jakarta), Junior Soemantri (Jakarta), Bin Idris (Jakarta/Bandung), Sir Dandy (Jakarta), Jason Ranti (Jakarta), Gabriel Mayo (Jakarta), Harlan Boer (Jakarta), Vira Talisa (Jakarta), Adrian Yunan (Jakarta), dan Marjinal (Jakarta). Nama terakhir akan tampil dalam set akustik, sesuai dengan album baru mereka yang dirilis khusus untuk pasar Jepang.

Dalam blognya, Felix Dass sang penggagas acara menyatakan, "Nantinya akan ada dua panggung di lingkungan Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki; satu di dalam dan satu di lobi. Secara maraton, band-band akan tampil pukul 14.00-22.00 WIB." Ia lalu menginformasikan bahwa tidak ada jadwal tampil pengisi acara yang bentrok sehingga seluruh artis bisa ditonton.

Felix sebelumnya telah menginisiasi dua acara dengan musik folk sebagai menu utamanya, yaitu Bermain di Cikini yang juga digelar di Teater Kecil dan Future Folk di Auditorium Institut Francais Indonesia, Thamrin, Jakarta. Seiring perjalanan menjalani kedua acara tersebut, ia mengembangkan lagi konsepnya ke format festival.

Menurut Felix, festival ini terinspirasi dari Ngayogjazz dan Pesta Boneka yang dibuat Papermoon Puppet Theater. Lewat kedua festival tersebut, ia menemukan bahwa sesungguhnya ide berfestival adalah keberanian untuk merayakan kesenian bersama-sama.

Penjualan tiket telah dibuka dengan harga Rp 125 ribu dan bisa dibeli langsung dengan mengirim email ke seribermaindicikini@gmail.com.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"
  5. 10 Film Indonesia Terbaik 2016

Add a Comment