Dibintangi Iko Uwais, Film Laga ‘Headshot’ Mulai Tayang Hari Ini

Menjadi persembahan terbaru duo sutradara The Mo Brothers

Oleh
Para pemeran dan kru 'Headshot' Berry Muchtar

Film laga Headshot yang dibintangi Iko Uwais resmi tayang mulai hari ini di bioskop Indonesia. Film arahan The Mo Brothers itu telah lebih dulu diputar di berbagai festival film internasional, mulai dari Kanada hingga Hawaii. Pada film ini, Iko beradu akting dengan Sunny Pang, Chelsea Islan, dan Julie Estelle.

Iko berperan sebagai pria misterius pengidap amnesia yang harus menyelamatkan dokter yang telah membantunya pulih. Tanpa penyebab yang jelas, sekelompok kriminal mengincarnya. Iko yang masih berusaha mengingat kembali siapa dirinya, mendapati satu per satu kepingan memori sembari menghajar lawan-lawannya.

Film Headshot merupakan kerja sama pertama Iko Uwais dengan The Mo Brothers. Untuk pertama kalinya pula, Iko bekerja dengan sutradara asli Indonesia setelah pada film-film sebelumnya diarahkan sutradara asing (Gareth Evans di Merantau dan dua film The Raid, Keanu Reeves di Man of Tai Chi). Film ini juga menjadi film pertama The Mo Brothers yang bergenre laga, setelah sebelumnya fokus di horror (Rumah Dara) dan thriller (Killers). Chelsea Islan pun juga untuk pertama kalinya berperan dalam film laga.

Iko Uwais bukan hanya tampil sebagai aktor, tapi juga merancang koreografi bersama Uwais Team. Kedua anggotanya, Very Tri Yuliawan dan David Hendrawan, juga ikut beraksi pada film ini. Seluruh produksi dikerjakan di Infinite Studios, Batam.

Pada malam penganugerahan Festival Film Indonesia 2016, Headshot membawa pulang Piala Citra untuk Penata Suara Terbaik dan Penata Efek Visual Terbaik.

Headshot tayang perdana di Toronto International Film Festival 2016 dalam sesi Midnight Madness. Setelah itu, film ini meraih penghargaan The Grand Noveax Genre Award di L"Trange Festival, Paris, 2016. Lalu sudah tayang juga di Busan International Film Festival, Fantastic Fest 2016, dan lainnya.

Editor's Pick

Add a Comment