Novel Grafis 'Who Killed Kurt Cobain' Telah Diterbitkan

Menceritakan perjalanan hidup pentolan Nirvana tersebut yang dinarasikan oleh seorang teman khayalan

Oleh

Sebuah novel grafis mengenai pentolan Nirvana, Kurt Cobain, telah diterbitkan pada 9 November lalu. Novel grafis tersebut menjelaskan mengenai kehidupan Cobain, kesehatan mentalnya, hingga peristiwa bunuh diri yang digambarkan secara gamblang melalui tokoh yang seakan-akan menjadi teman khayalan Cobain bernama Boddah.

Seperti dilansir NME, sinopsis novel grafis berjudul Who Killed Kurt Cobain? ini menceritakan tentang bagaimana seorang penyanyi dan pencipta lagu yang ikonis mewakili generasinya, meninggalkan sebuah fenomena, banyak penggemar, misteri, hingga sebuah surat bagi Boddah. 

Dalam sebuah trailer berdurasi 56 detik yang bisa disaksikan di YouTube, seorang narator yang di plot menjadi teman khayalan Cobain berbicara di sana. Pada kata pertamanya ia mengatakan, “Kurt membawa saya kemanapun.” Lalu dilanjutkan dengan kalimat, “ke dalam kisah cintanya, menuju Los Angeles, ke sebuah tur, menuju Jepang, hingga ke dalam teriakannya yang sunyi. Bahkan, ke dalam pikirannya. Kemanapun,” ujar narator tersebut.

Ia pun melanjutkan dengan suara yang terdengar sendu. “Saat berusia 15 tahun, ia menyebarkan kalimat ‘bunuh orang tua kalian’ pada sebuah dinding di sekolahnya. Ingat kata-kata itu, nama saya ‘Boddah’, dan saya yang membunuh Kurt Cobain,” ujarnya lagi seolah ini adalah sebuah kenyataan.

Who Killed Kurt Cobain?  merupakan adaptasi dari novel karya penulis asal Prancis, Helois Guay de Bellissen yang berjudul Le Romman de Boddah. Novel grafis tersebut menceritakan perjalanan hidup Cobain yang dinarasikan oleh teman khayalannya, Boddah. 

Beberapa waktu lalu sebuah gambar dirilis oleh Kepolisian Seattle, Amerika Serikat, menampilkan senjata yang digunakan Cobain untuk melakukan aksi bunuh dirinya. Namun, hingga saat ini tidak ditemukan bukti kuat yang mampu mengubah kesimpulan akhir pihak kepolisian bahwa Cobain memang bunuh diri.

Editor's Pick

Add a Comment