The Adams dan Elephant Kind Akan Berbagi Panggung Konser Authenticity di Rolling Stone Cafe

Pada 18 November mendatang, mulai pukul 19:30 WIB

Oleh
The Adams Facebook The Adams

Setelah berhasil menampilkan The SIGIT, Indische Party, Barasuara, Scaller, Rajasinga, dan Seringai, kolaborasi antara Authenticity dan Rolling Stone Music Series di Rolling Stone Cafe akan kembali terselenggara. Kali ini grup power pop asal Jakarta, The Adams, dan trio pop Jakarta, Elephant Kind, akan berbagi panggung pada 18 November mendatang.

Formasi terbaru The Adams saat ini diperkuat gitaris Ario Hendarwan, gitaris Saleh Husein, keyboardist Retiara Haswidya Nasution, penggebuk drum Gigih Suryoprayogo Setiadi, dan bassist Pandu Fathoni Nursetyo. Band jebolan Institut Kesenian Jakarta yang dibentuk pada 2002 ini telah meluncurkan album debut The Adams pada 2005 dan album kedua bertajuk v2.05 pada 2006 lalu.

Mereka kini diketahui tengah menggarap materi-materi baru yang rencananya akan dirilis untuk album ketiga. Beberapa waktu lalu The Adams mengungkapkan kepada Rolling Stone bahwa mereka sudah memiliki materi-materi "kasar" yang siap untuk disempurnakan. Salah satu materi baru yang berhasil disempurnakan, direkam, dan dibawakan The Adams di atas panggung adalah lagu berjudul "Timur".

"Kami sekarang ngejar proses kreatifnya dulu. Mulai diobrolin dan kulik sketch-sketch lagunya, jadi nanti tinggal rekam, selesai. Dulu album kedua itu digarap cuma tiga bulan, termasuk proses mixing dan mastering. Itu bisa cepat karena kami memang sudah punya tabungan lagunya," ujar Ale, panggilan akrab Saleh Husein.

Sementara itu Elephant Kind pada 21 September lalu telah meluncurkan album penuh perdana mereka, City J. Band yang diisi oleh vokalis sekaligus gitaris Bam Mastro, drummer Bayu Adisapoetra, dan multi-instrumentalist Dewa Pratama ini menceritakan bahwa album terbaru mereka itu secara konsep dan musik terasa sangat berbeda dari dua album mini sebelumnya.

"Begitu juga dengan musiknya, Elephant Kind yang dikenal dengan musik bernuansa tropical summer dengan sentuhan jungle bergeser ke sisi urban dan lebih pop," ungkap Bam.

Untuk menikmati gelaran Authenticity bersama The Adams dan Elephant Kind di Rolling Stone Cafe pada 18 November mendatang, calon penonton bisa membeli cover charge sebesar Rp 50 ribu dan akan mendapatkan sebuah majalah Rolling Stone back issue. Cover charge untuk konser ini juga bisa didapatkan melalui aplikasi GOERS.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  2. Shaggydog, FSTVLST, Jalu TP Siap Tampil di RadioShow Yogyakarta
  3. Komentar Jujur Efek Rumah Kaca tentang Kepemimpinan Presiden Jokowi
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Kenang Musik Era '90-an, Sajama Cut Meluncurkan ‘Subscription Series’

Add a Comment