Spotify Siap Mengakuisisi SoundCloud

Dilakukan demi melawan Apple Music

Oleh
Spotify

Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify, sedang dalam rencana untuk mengakuisisi rivalnya, Soundcloud, yang berasal dari Jerman. Seperti dilansir TIME, harga jual SoundCloud bisa mencapai 1 miliar Dollar AS. Hal ini ternyata dilakukan oleh Spotify demi mengalahkan pesaing terberat dalam bisnis layanan streaming musik yaitu Apple Music.

SoundCloud sendiri dianggap sedikit tertinggal dengan platform musik lainnya, meskipun SoundCloud telah mendapatkan suntikan dana dan menghadirkan fitur berbayar, namun hal itu tidak bisa menarik minat para penggunanya.

Financial Times juga melaporkan bahwa akuisisi ini demi strategi dan bisnis Spotify kedepannya, terlebih lagi pada 2017, Spotify ingin memperbesar jumlah penggunanya dengan fitur-fitur yang ada di SoundCloud, dimana banyak musisi indie dan musisi elektronik bisa menggunggah karyanya dengan bebas.

Spotify sendiri hingga saat ini telah memiliki pengguna aktif lebih dari 100 juta per bulannya. Daniel Ek, CEO dari Spotify pada September lalu juga menyatakan bahwa layanan berbayarnya telah mencapai 40 juta pengguna dan akan terus memperluas bisnisnya. Namun, hingga saat ini belum ada kelanjutan dari proses akuisisi ini.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  3. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017
  4. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  5. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa

Add a Comment