Tulus Merilis Edisi Khusus Album ‘Monokrom’

Demi merayakan lima tahun perjalanan musik Tulus

Oleh
Muhammad Tulus. Facebook/Musik Tulus

Penyanyi pop tanah air, Muhammad Tulus atau yang lebih dikenal dengan nama belakangnya saja, baru-baru ini merilis ulang album ketiganya, Monokrom, dalam edisi khusus. Edisi ini diluncurkan demi merayakan lima tahun perjalanan musik Tulus. Edisi reguler Monokrom sendiri pertama kali dirilis pada awal Agustus 2016.

Edisi khusus album Monokrom bakal memuat satu keping cakram padat, buku lirik, serta kumpulan foto dokumentasi proses rekaman album tersebut. Edisi ini dicetak dan dikemas khusus dalam jumlah terbatas. Edisi khusus album Monokrom dapat dibeli dengan harga Rp 230 ribu lewat situstulus.com.

Dalam lima tahun berkarir, Tulus sudah merilis tiga album penuh yang disambut sangat baik oleh para pecinta musik pop Indonesia. Album pertama Tulus (2011) yang memuat single "Sewindu" juga "Teman Hidup" berhasil menempatkan namanya di jajaran teratas peta musik tanah air. Album kedua Gajah (2013) dengan rentetan lagu-lagu hits seperti "Sepatu", "Gajah", dan "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" sukses melebarkan sayap karirnya hingga ke luar negeri; lagu "Sepatu" dirilis ulang di Jepang dengan judul "Kutsu".


Di tiap tahunnya Tulus juga cukup rajin menggelar konser tunggal di beberapa kota besar Indonesia seperti TULUS: An Introduction (2011, Bandung), TULUS: Beyond Sincere (2012, Jakarta), TULUS: Konser Diorama (2013, Bandung), TULUS: Konser Gajah (2014, Jakarta dan Bandung), TULUS: Konser Gajah (2015, Yogyakarta).

Tak hanya menggelar konser dan tampil di Indonesia, Tulus juga tak jarang menampilkan karyanya di hadapan publik luar negeri. Pada Oktober 2015 lalu, Tulus pernah tampil dua kali di 10th Anniversary Hamazo Festival, Hamamatsu, Jepang. Lalu pada awal Oktober 2016 kemarin, Tulus baru saja menggelar konsernya di Social Hall, The Regency, San Francisco, Amerika Serikat.

Pada 2015 silam, Tulus dan karyanya berhasil menyabet lima trofi di ajang penghargaan musik tertinggi tanah air yakni Anugerah Musik Indonesia atau yang biasa disingkat sebagai AMI Awards. Sedari awal Tulus mendominasi di acara tersebut dengan meraih delapan nominasi sekaligus. Dengan lima kategori yang ia menangkan yaitu Artis Solo Pria Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Album Terbaik, Album Pop Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik, membuat Tulus menjadi musisi yang paling banyak memenangkan piala AMI Awards 2015.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment