‘Si Komo’ Telah Resmi Hadir Kembali

Diperkenalkan di Indonesia Comic Con 2016 pada akhir pekan kemarin

Oleh
Wajah baru Si Komo. Dok. Generasi90an

Serial boneka Indonesia yang besar di era 90-an, Si Komo, resmi kembali hadir di tengah masyarakat tanah air. Karakter Si Komo versi terbaru diperkenalkan oleh kolektif yang menyajikan konten nostalgia, Generasi90an, pada Sabtu (1/10) kemarin lewat acara Indonesian Comic Con 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Selain keterlibatan Generasi90an, kembalinya Si Komo juga melibatkan Thomas Kurniadi beserta sang istri yaitu Minuk Seto, anak dari pencipta serial boneka Si Komo orisinal, Seto Mulyadi atau lebih dikenal dengan nama Kak Seto.

"Kolaborasi yang terjalin adalah kami ingin Si Komo dapat kembali dengan format yang fresh, up to date," jelas Marchella FP, pendiri dari Generasi90an, seperti dikutip dari siaran pers. "Dan Generasi90an yang dikenal dengan konten nostalgia 90an-nya kami rasa sangat cocok dengan audience-nya yang dulu sudah tidak asing dan menikmati Si Komo di masa kecil. Sehingga alangkah baiknya bila ini menjadi sebuah kolaborasi untuk mengembalikan Si Komo jadi salah satu ikon lokal yang menyebarkan nilai-nilai budaya Indonesia," tambah Marchella.

Kolaborasi ini akan diberi tajuk Si Komo Show dengan menghadirkan pula karakter animasi lainnya yaitu Belu (Bebek Lucu), Dompu (Domba Putih), Piko (Sapi Kokoh), dan Ulil (Si Ulat Kecil). Semua karakter tersebut termasuk Si Komo akan digarap ulang dengan lebih segar oleh Sesotya Jodie selaku Character Development dari Generasi90an.

"Si Komo Show" akan hadir di setiap acara yang digarap dan/atau dihadiri oleh kolektif Generasi90an. Selain itu Si Komo Show juga nantinya akan hadir dalam format digital yang hingga berita ini dituliskan, masih dalam proses produksi.

Serial Si Komo pertama kali tayang pada 1991 silam di saluran Televisi Pendidikan Indonesia atau TPI. Selain hadir dalam format serial televisi, nama Si Komo juga melambung berkat salah satu lagunya bertajuk "Si Komo Lewat Tol" yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik bernama Melisa.

Editor's Pick

Add a Comment