Sutradara Muda Menggarap Film Pendek Elephant Kind, ‘Julian Day’

Gianni Fajri akan mengarahkan video yang berasal dari cerita adaptasi album pendek trio indie pop asal Jakarta tersebut

Oleh
Gianni Fajri. Instagram.com/Ghyan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Elephant Kind baru saja merilis album penuh pertama mereka bertajuk City J. Album tersebut bisa jadi bukan satu-satunya proyek yang diluncurkan oleh Elephant Kind pada 2016 ini. Bekerja sama dengan sutradara muda Gianni Fajri, trio indie pop tersebut tengah menggarap sebuah film pendek berjudul Julian Day.

Saat ditemui di kantor Demajors, Jakarta, Bam Mastro (vokalis), Adisapoetra Bayu (drum), dan Dewa Pratama (synthesizer) membeberkan kabar terbaru tentang film pendeknya tersebut. "Itu sebentar lagi selesai sih. Akhirnya," kata Bam seraya tertawa.

"Kemarin kami baru selesai post-production. Sejauh ini rencananya mereka [tim produksi] akan memasukkan film tersebut ke dalam sebuah festival film. Mudah-mudahan Julian Day sudah siap tayang di akhir tahun juga. Siapa tahu mungkin pas di showcase [album City J], film tersebut bisa kita tayangkan," kata Bayu menjelaskan.

Cerita Julian Day sendiri merupakan adaptasi dari salah satu album pendek Elephant Kind bertajuk Promenades: A Short Film by Elephant Kind (2015). "Iya ceritanya sama dengan yang di EP, tapi diuraikkan lagi oleh Gianni. Jadi sebenarnya seperti inspired by. Album pendek Promenades itu kan memunculkan tiga sosok orang. Di film itu karakter masing-masing sosok diubah. Si Juliannya ini bertemu dengan tiga orang ini yang akhirnya menentukkan jalan hidup dia," jelas Bam membocorkan.

Elephant Kind merupakan salah satu dari sekian banyak deretan penampil yang akan beraksi di festival musik akbar Synchronize Festival 2016. Acara yang dipromotori oleh Demajors dan Dyandra Promosindo ini akan diselengarakan pada 28, 29, dan 30 Oktober di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Editor's Pick

Add a Comment