Saint Loco Siapkan Single Bersama Iwa K

Sebuah gubahan ulang hit legendaris milik Iwa K, “Bebas”

Oleh
Saint Loco bersama Iwa K. Pramedya Nataprawira

Grup rap rock asal Jakarta, Saint Loco, pada Kamis (8/9) kemarin mengumumkan bahwa mereka bakal merilis sebuah single bersama rapper kawakan Indonesia yakni Iwa Kusuma atau kerap disapa Iwa K. Single tersebut merupakan sebuah gubahan ulang hit legendaris milik Iwa berjudul "Bebas" yang pertama kali dirilis pada 1994 silam lewat album Topeng.

Single "Bebas" versi Saint Loco feat. Iwa K bakal ditayangkan dalam format video untuk pertama kalinya pada 20 September mendatang. Video tersebut merupakan konten pertama dari video blog yang akan dijalankan oleh Saint Loco bertajuk Vlogco.

"Bisa dibilang lagu ini adalah sebuah sensasi atau sebuah bom yang terjadi di tahun 90-an," ucap vokalis Bee Al Fatah Manoch sebelum melakukan taping video "Bebas" di XYZ District, Jakarta Barat. "Lagu "Bebas" adalah salah satu lagu yang menginspirasi kami untuk mau bermusik seperti ini dan membangun scene seperti ini. Terima kasih banyak, mas Iwa K," tambah Bee yang juga kerap disapa Berry.

Bagi Iwa sendiri, ajakan kolaborasi ini merupakan hal yang menyenangkan juga membanggakan. "Apalagi ini Saint Loco, gue sendiri mengikuti perkembangan Saint loco artinya, man hip rock di Indonesia siapa lagi?" tegas Iwa. "Kalau boleh Jujur, dibilang bangga ya bangga. Apalagi pas kami sudah bersama-sama mengerjakan musiknya, ini menjadi sesuatu yang baru. Dan nggak nyangka kalau Saint Loco bilang bahwa lagu "Bebas" adalah sebuah bom, [ternyata] radiasinya masih sampai ke Saint Loco," tambahnya.

Selain mengaransemen ulang lagu "Bebas" untuk konten Vlogco, Bee, Johan Tirta (vokal), Nyonk Webster (drum), Gilbert Joshua (bas), dan Iwan Hoediarto (gitar) juga menyiapkan versi terbaru dari salah satu hit milik Saint Loco berjudul "Santai Saja". Saint Loco juga melibatkan mantan personel mereka dalam proyek ini yaitu Timotius Firman (DJ).

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  4. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  5. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017

Add a Comment