Morrissey Masih Mencari Distributor untuk Merilis Album Baru

Akan merekamnya secara mandiri tanpa label rekaman

Oleh
Morrissey. Facebook/Morrissey

Penyanyi eksentrik asal Inggris, Morrissey mengungkapkan bahwa materi album barunya telah siap untuk direkam. Namun, saat ini ia masih mencari distributor untuk merilis album terbarunya tersebut. Pada 2014 lalu, ia merilis albumnya berjudul World Peace Is None Of Your Business melalui label Harvest Records. Setelah itu, ia tak lagi berada dalam naungan label rekaman manapun dan mengaku bekerja bersama label "hampir membunuhnya".

Terkait musik terbarunya, mantan vokalis The Smiths ini juga sempat memaparkannya dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh sebuah media asal Israel, Walla beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan proses perekamannya sendiri dan tinggal mencari kesepakatan distribusi untuk penyebaran albumnya.

"(Album) itu telah tertulis. Kami perlu mencari kesepakatan distribusi. Tidak memungkinkan mencari kesepakatan dengan label rekaman, jadi kami akan merekamnya sendiri sesegera mungkin setelah kami menemukan distibutor yang memungkinkannya tersebar di seluruh dunia," tutur Morrissey kepada Walla seperti dilansir laman NME.

"Ada waktunya di mana industri musik melayani artis, tapi sekarang artis lah yang perlu melayani industri musik, itulah kenapa semuanya terasa hambar saat ini," tambahnya.

Dalam wawancaranya, Morrissey juga turut menceritakan penyakit kanker yang tengah dideritanya. Ia mengaku pengobatan yang dijalaninya telah "menghambat" dirinya. "Saya pikir (pengobatan kanker) sangat menghambat saya karena dokter dan rumah sakit dan obat-obatan benar-benar proses penuaan dalam caranya, dan mereka bisa menguras Anda lebih dari masalah medis apapun yang Anda derita," ujarnya.

Terlepas dari album baru dan masalah kesehatannya, Morrissey saat ini tengah menjalani konsernya di beberapa negara. Indonesia menjadi salah satu tujuan konsernya yang telah dijadwalkan akan digelar pada 12 Oktober di Senayan Golf Driving Range, Jakarta. Konsernya ini akan menjadi konser kedua yang ia gelar di Indonesia setelah sebelumnya hadir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 2012 silam.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Prambanan Jazz Festival 2017: Paduan Seni, Musik, dan Budaya
  5. We The Fest 2017 (Hari ke-3)

Add a Comment