'The Get Down', Serial Drama Kelahiran Hip Hop di New York Siap Ditayangkan

Melibatkan rapper legendaris Nas dan Grandmaster Flash

Oleh

Netflix akan merilis serial drama mengenai kelahiran kancah musik hip hop di New York, AS, bertajuk The Get Down. Mengambil latar tahun 1977 di wilayah South Bronx, The Get Down menceritakan bagaimana "keberadaan New York pada jurang kebangkrutan melahirkan wujud baru sebuah kesenian," demikian tertulis di dalam sinopsis resmi serial tersebut.

The Get Down dibintangi oleh aktor muda Jaden Smith yang memerankan seorang artis graffiti bernama Marcus "Dizzee" Kipling serta seorang aktor pendatang baru bernama Mamoudou yang memerankan salah satu pionir hip hop, Grandmaster Flash. Aktor Jimmy Smits yang pernah membintangi serial Sons of Anarchy juga tampil, berperan sebagai seorang penguasa South Bronx bernama Fransisco "Papa Fuerte" Cruz.

Grandmaster Flash sendiri merupakan salah satu produser The Get Down, bersama rapper legendaris asal Brooklyn, New York, Nas sebagai salah satu produser lainnya. Selain menjadi produser, Nas juga bertanggung jawab dalam penggarapan musik. The Get Down disutradarai oleh Baz Luhrman yang pernah menggarap film Romeo + Juliet.

Berkenaan dengan keterlibatan Nas dalam The Get Down, Luhrmann menyatakan bahwa sang rapper merupakan "daya kreatif yang besar dalam produksi" serial tersebut. "Salah satu kolaborator hebat yang telah saya ajak bekerja sama dalam membuat musik, dan dia adalah produser [The Get Down], salah satu suara paling berpengaruh dari '90-an dan dia adalah Nas," ungkap Luhrmann pada gelaran Tribeca Film Festival yang digelar di New York.

Cuplikan singkat The Get Down telah disebar melalui akun YouTube Netflix. Enam episode pertama serial tersebut akan mulai tayang pada tanggal 12 Agustus mendatang dan akan disusul tujuh episode berikutnya pada tanggal yang belum diumumkan, demikian dilansir NME.

Editor's Pick

Add a Comment