Morrissey Akan Konser Lagi di Jakarta?

Jadwal di tanah air telah diumumkan lewat situs penggemar terpercaya, True to You

Oleh
Morrissey. Charlie Llewellin

Mantan vokalis The Smiths, Morrissey, baru-baru ini dikabarkan bakal kembali tampil di Indonesia pada 12 Oktober mendatang. Kabar ini datang lewat situs penggemarnya yang sangat terpercaya, true-to-you.net, di mana Morrissey dijadwalkan tampil di Senayan Golf Driving Range, Jakarta.

Namun saat berita ini dituliskan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak manajemen Morrissey maupun pihak promotor yang ditunjuk sebagai penyelenggara konser kedua Morrissey di Jakarta ini.

Selain tampil di Indonesia, Morrissey memang dijadwalkan menjalani tur konser di kawasan Asia dan Australia dalam periode Oktober mendatang. Dirinya juga akan tampil di Jepang (Tokyo, Yokohama dan Osaka), China (Hong Kong), Singapura, Thailand (Bangkok), dan Australia (Melbourne, Adelaide, Canberra, Wollongong, Newcastle).

Sebelumnya Morrissey pernah menggelar konser di tanah air untuk pertama kalinya pada 2012 silam di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Ketika itu pengumuman bahwa Morrissey bakal menggelar konser di Jakarta juga datang dari situs true-to-you.net. Morrissey akhirnya tampil membawakan sembilan belas lagu, dengan beberapa diantaranya menampilkan lagu-lagu The Smiths seperti "How Soon is Now?", "Shoplifters of the World Unite", "I Know It"s Over", "Meat is Murder", "Last Night Dreamt that Somebody Loved Me", hingga "Still Ill".

Penampilan perdana di Indonesia ternyata membekas sangat berarti bagi Morrissey sendiri. "Saya sangat memohon untuk bisa kembali sampai timbul rasa pilu. Saya tidak pernah sebahagia ketika di Jakarta. Orang-orang selalu bilang bahwa Los Angeles adalah keluarga utama saya, namun Jakarta membuat Los Angeles seperti pencuci mulut," kata Morrissey saat melakukan sesi tanya jawab lewat situs true-to-you.net.

Namun dalam beberapa tahun belakangan, Morrissey yang kini berusia 57 tahun kerap membatalkan konsernya karena kondisi kesehatannya yang kian menurun. Pada 2014 silam, Morrissey sempat mengaku bahwa dirinya tengah mengidap penyakit kanker.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  5. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"

Add a Comment