Gareth Evans Berjanji Bakal Menghadirkan Film ‘The Raid 3’

Sang sutradara mendapat banyak permintaan untuk melanjutkan film aksi fenomenal tersebut

Oleh
Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman saat berakting di film The Raid 2: Berandal (2014). Akhirwan Nurhaidir

Sutradara asal Wales, Gareth Evans, baru-baru ini memberi pernyataan tentang kelanjutan dari film aksi fenomenal hasil garapannya berjudul The Raid. Pernyataan ini muncul karena belakangan Evans mendapat banyak permintaan dari penggemar The Raid untuk melanjutkan cerita dan aksi dari film tersebut.

"Terima kasih atas antusiasme dan dukungan kalian, ini benar-benar hal yang berarti bagi kami untuk mengetahui bahwa masih banyak penonton di luar sana yang bersemangat tentang adanya The Raid 3," tulis Evans lewat akun Instagram miliknya.

"Namun untuk sekarang kami semua sedang bertualang di proyek-proyek baru yang menarik. Dan ketika waktunya tiba bahwa kami merasa kami mampu membawa sesuatu yang baru untuk franchise-nya maupun untuk genre-nya, percayalah pada saya bahwa kami akan kembali," lanjutnya.

Gareth Evans, sutradara film 'The Raid.' (Bayu Adhitya)

The Raid pertama kali dirilis pada 2011 silam dan berhasil menarik perhatian para penikmat film aksi Indonesia hingga mancanegara. Kesuksesan edisi pertamanya membuat The Raid 2 menjadi salah satu film Indonesia paling ditunggu ketika itu dan akhirnya resmi ditayangkan pada 2014 lalu; menjadi film Indonesia terlaris kedua sepanjang 2014 dengan jumlah penonton 1.434.272.

The Raid juga berhasil melahirkan aktor-aktor segar seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian, hingga Cecep Arif Rahman. Berawal dari aksi baku hantam yang memukau di cerita The Raid, masing-masing dari keempatnya berhasil menembus industri film dunia untuk tampil di depan maupun belakang layar dari film-film besar seperti Man of Tai Chi (2013), Yakuza Apocalypse: The Great War of the Underworld (2015), Fast & Furious 6 (2013), Star Wars: The Force Awakens (2015), sampai Star Trek Beyond (2016).

Sedangkan pada Januari 2016 kemarin Evans sempat mengunggah sebuah film berdurasi lima menit bertajuk Pre Vis Action ke dalam kanal YouTube-nya. Film yang mengambil lokasi shooting di Hirwaun, Wales, Inggris ini menghadirkan Yayan, Cecep, serta aktris Hannah Al Rashid. Pre Vis Action sendiri bercerita tentang pertarungan antara seorang ksatria pembawa pesan perjanjian damai melawan dua pembunuh berdarah dingin yang berusaha untuk menghentikan ksatria tersebut.

Editor's Pick

Add a Comment