'Game of Thrones' Musim Ketujuh akan Dibuat Lebih Pendek

Penayangannya juga diundur hingga musim panas 2017

Oleh

Serial lanjutan dari Game of Thrones pada musim ketujuh dikabarkan akan dibuat lebih pendek. Jika pada musim-musim sebelumnya dimuat 10 episode, maka dalam musimnya yang ketujuh hanya akan dimuat tujuh episode, seperti yang diumumkan HBO pada Senin (18/7) kemarin.

Selain itu, penayangan musim ketujuh ini juga dikabarkan akan mengalami pengunduran hingga musim panas 2017. Proses penggarapan dari lanjutan serial ini akan dimulai pada musim panas ini di Irlandia Utara, dengan beberapa tambahan lokasi di Spanyol dan Islandia.

"Sekarang musim dingin telah datang dalam Game of Thrones, produser eksekutif David Benioff dan D. B. Weiss merasa jalan cerita pada musim berikutnya akan lebih baik ditampilkan dengan memulai produksinya dengan sedikit diundur dari biasanya, ketika cuaca berubah," tutur Casey Bloys, pimpinan pemrograman HBO. "Daripada memulainya pada musim semi seperti biasanya, kami memindahkan penayangan awalnya untuk mengakomodasi jadwal pengambilan gambar," tambahnya, demikian dilansir Variety.

Dalam musim keenamnya, Game of Thrones kembali meraup popularitas dengan meraih penonton terbanyak sepanjang penayangan serialnya. Tercatat 8,9 juta penonton menyaksikannya. Jumlah tersebut mengalahkan deretan episode dalam musim sebelumnya yang hanya meraih 8,1 juta penonton saja.

Pada minggu lalu serial Game of Thrones juga masuk dalam 23 nominasi dalam ajang penghargaan Emmy, yang menjadikannya peraih nominasi terbanyak selama tiga tahun berturut-turut. Nominasi tersebut turut melibatkan nama-nama aktor dan aktris dalam serial ini seperti Peter Dinklage, Kit Harington, Emilia Clarke, Lena Headey, dan Maisie Williams.

Serial yang memuat kisah perebutan tahta dari tujuh kerajaan ini, sebelumnya telah dikabarkan memasuki dua musim terakhirnya. Selain musim ketujuh yang dikabarkan akan dibuat lebih pendek, musim kedelapan juga akan dibuat dengan memuat 6 – 8 episode saja.

"Kami ingin pergi saat semua orang menonton acara ini dan benar-benar tertarik," ujar Weiss dalam wawancara yang dilansir dari Deadline pada beberapa waktu lalu. "Apa yang dikatakan Dan (Weiss) benar, tapi bukan hanya mencoba untuk tidak hadir lebih lama dari apa yang kalian inginkan. Kami mencoba untuk menceritakan kisah yang kohesif dengan bagian awal, tengah, dan akhir," tambah Benioff.

Editor's Pick

Add a Comment